Breaking News:

Perang Rusia vs Ukraina

Rudal Onyx Rusia Hancurkan Gudang Senjata Ukraina yang Diterima dari Amerika dan Sekutunya NATO!

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov menyebutkan bahwa rudal yang dilesatkan tersebut mengancurkan hanggar yang berisikan

TRIBUN-MEDAN.com - Rudal presisi tinggi Onyx menghancurkan hanggar senjata dan amunisi yang diterima Ukraina dari Amerika dan sekutunya di Eropa.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov menyebutkan bahwa rudal yang dilesatkan tersebut mengancurkan hanggar yang berisikan senjata dan amunisi hingga landasan pacu yang diterima dari Amerika dan sekutunya NATO.

Seperti dilansir dari Telegram Kementerian Pertahanan Rusia pada, Minggu (1/5/2022).

Rudal berbasis udara presisi tinggi dari Angkatan Udara Rusia menghantam tujuh fasilitas militer di Ukraina.

Diantaranya adalah empat area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer, serta tiga depot senjata dan amunisi roket dan artileri di area pemukiman Berezovoe di Republik Rakyat Donetsk, Slatino dan Barvenkovo, wilayah Kharkiv.

Penerbangan operasional-taktis dan tentara Angkatan Udara Rusia menghancurkan dua sistem rudal anti-pesawat S-300 Ukraina di daerah pemukiman Zaporozhye dan Artemovsk.

Dua depot amunisi dan bahan bakar diserang di area pemukiman Privolnoe dan Shevchenko di wilayah Zaporozhye, serta lima belas benteng dan area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan.

Akibat serangan itu, hingga 140 personel dan 19 kendaraan lapis baja Angkatan Bersenjata Ukraina hancur.

Pada siang hari, pasukan rudal dan artileri menghantam 786 area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, 24 pos komando dan tiga depot senjata roket dan artileri serta amunisi di wilayah Grushevakha.

Hingga 200 personel, baterai beberapa peluncur roket dan hingga 20 unit peralatan militer dihancurkan.

(*/Tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved