MotoGP

Kesulitan Finansial, Suzuki Keluar dari MotoGP Setelah Musim 2022 Berakhir

Dikutip dari The Race, kabar yang beredar adalah keputusan ini diambil oleh manajemen Suzuki di Jepang secara tiba-tiba.

ist
Pembalap MotoGP Joan Mir memberikan harapan baru bagi Tim Suzuki. 

TRIBUN-MEDAN.com - Tidak ada angin, tidak ada hujan, mendadak muncul kabar Suzuki keluar dari MotoGP di akhir musim 2022.

Kabar ini sangat mengejutkan datang dari paddock MotoGP selepas MotoGP Spanyol 2022.

Pasalnya, mencuat kabar (meskipun baru rencana) tim pabrikan Suzuki keluar dari MotoGP setelah musim balap 2022 berakhir.

Dikutip dari The Race, kabar yang beredar adalah keputusan ini diambil oleh manajemen Suzuki di Jepang secara tiba-tiba.

Bahkan disebutkan kalau tim balap Suzuki yang dikepalai Livio Suppo tersebut baru tahu akan kabar tersebut pada malam Senin (2/5/2022) waktu setempat.

Belum diketahui apa penyebab Suzuki keluar dari MotoGP kali ini, namun keadaan finansial akibat pandemi Covid-19 menjadi salah satu perkiraan terbesar.

Mengingat saat ini pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut memiliki salah satu budget terkecil untuk tim pabrikan di MotoGP, alasan tersebut menjadi sangat masuk akal.

Hal serupa menjadi alasan Suzuki keluar dari MotoGP pada 2011 silam, sebelum memutuskan untuk kembali ke paddock untuk musim 2015.

Suzuki dikabarkan berencana mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kabar mengejutkan tersebut hari ini.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved