Breaking News:

Travel

Tempat Wisata Murah Meriah di Sumatera Utara, Cocok Dijadikan Lokasi Liburan Lebaran

Setelah menjalankan ibadah puasa, Tribuners dapat membuat jadwal liburan untuk Lebaran yang murah meriah bersama keluarga.

Penulis: Tria Rizki | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Danau Toba 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN – Sumatera Utara memiliki tempat wisata yang sangat indah dengan dikelilingi danau dan pepohonan yang rindang, hingga membuat para Traveler penasaran.

Tak hanya wisata alam saja, Tribuners akan dimanjakan dengan wisata budaya, sejarah, hingga berbagai kuliner khas selama berlibur di Sumatera Utara.

Setelah menjalankan ibadah puasa, Tribuners dapat membuat jadwal liburan untuk Lebaran yang murah meriah bersama keluarga.

Berikut Tribun medan suguhkan 8 Tempat Wisata di Sumatera Utara :

1. Geosite Sipinsur

WISATA Sipinsur yang berada di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.
WISATA Sipinsur yang berada di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. (TRIBUN MEDAN/M ANIL)

Geosite Sipinsur merupakan satu diantara tempat wisata hits yang terletak di Kabupaten Humbang Hasundutan, hingga Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana pernah mengunjungi tempat ini.

Destinasi ini terletak di Parulohan, Paranginan, kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara dan memerlukan perjalanan sekitar 30 menit dari Bandara Silangit.

Tribuners juga bisa melalui perjalanan dari Jalan Sidikalang ke Medan dan Jalan Lintas Sumatera Utara.

Geosite Sipinsur menawarkan keindahan pemandangan Danau Toba yang dikelilingi dengan pepohonan pinus dan dapat merasakan kesegaran udara yang alami.

Selain dijadikan sebagai tempat wisata, tempat ini juga sering dijadikan sebagai latar untuk sesi foto pre-wedding karena memiliki latar hutan pinus yang rindang.

Para Traveler juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berkemah, dapat dating lebih pagi agar dapat mencari tempat terbaik untuk mendirikan tenda.

Biaya tiket masuk ke Geosite Sipinsur hanya Rp 1 ribu.

2. Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Air terjun yang memiliki ketinggian 120 meter ini terbentuk akibat reruntuhan dinding kaldera hasil tiga periode letusan gunung api.
Air Terjun Sipiso-piso di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Air terjun yang memiliki ketinggian 120 meter ini terbentuk akibat reruntuhan dinding kaldera hasil tiga periode letusan gunung api. (Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang)

Air Terjun Sipiso-piso terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Karo, Air Terjun Sipiso-piso yang menawarkan pesona alam yang akan membuat Tribuners akan melihat keindahan danau yang dihiasi dengan pepohonan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved