Bupati Eddy Berutu Perintahkan Alat Berat Dekat Lokasi Bencana Selama Lebaran

Bupati Dairi, Eddy Berutu memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat 2022 di Lapangan Mapolres Dairi

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Dairi, Eddy Berutu memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat 2022 di Lapangan Mapolres Dairi 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIDIKALANG - Bupati Dairi, Eddy Berutu memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat 2022 di Lapangan Mapolres Dairi, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Dairi, bersama dengan unsur TNI, Satpol PP, Dishub Dairi, Pemadam Kebakaran hingga BPBD Dairi.

Eddy Berutu juga melakukan pengecekan terhadap sebuah mobil ambulans yang akan digunakan dalam operasi Ketupat, untuk melihat apakah mobil tersebut berfungsi atau tidak.

"Ada tabung oksigennya gak?," tanya Bupati kepada petugas.

"Ada pak semuanya lengkap," jawab petugas.

Eddy Berutu kemudian kembali melanjutkan mengecek setiap masing - masing personil yang hadir dalam barisan itu.

Eddy Berutu mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan pengamanan menjelang mudik lebaran.

"Apel kita lakukan memang untuk mengkonsolidasikan  semua satuan yang akan bekerja, untuk pengamanan jalur mudik. Karena jalur kita ini termasuk salah satu jalur yang padat, termasuk ke arah Aceh," ujarnya.

Eddy Berutu juga akan kembali mefungsikan jembatan timbang yang sebelumnya sudah Kementrian Perhubungan kepada Pemkab Dairi, untuk dijadikan pusat posko pengamanan.

"Jadi nanti disana akan ada Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan beberapa tim yang akan mengamankan mudik," terangnya.

Selain itu, untuk wilayah yang rawan bencana, Bupati Dairi memerintahkan agar kendaraan alat berat untuk di dekatkan dengan lokasi sehingga dapat bekerja lebih cepat.

"Kita akan taruh alat - alat berat. Kita sudah identifikasi daerah - daerah rawan, dan biasanya mobil alat berat menjadi penghambat arus lalu lintas. Jadi kami sepakat, alat berat itu harus sedekat mungkin dengan lokasi tanpa harus menghambat arus lalu lintas," tutupnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved