Breaking News:

Bupati Eddy Berutu Rapat dengan Bank Pembangunan Asia untuk Pengembangan Holtikultura

Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu turut diundang Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertemu dengan tim Asian Development Bank (ADB)

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu turut diundang Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertemu dengan tim Asian Development Bank (ADB) 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu turut diundang Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertemu dengan tim Asian Development Bank (ADB) atau bank pembangunan Asia bersama Dinas Pertanian, Dinas Keuangan Pemprov Sumut di Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumut. 

Dalam acara tersebut Bupati Eddy Berutu ikut membahas tentang persiapan pelaksanaan proyek pengembangan holtikultura di lahan kering (holticulture development in dyrland area project (load) yang merupakan bagian dari usulan kerja sama dana pinjaman antara Pemerintah Indonesia dengan Asian Development Bank (ADB) di Aula Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumut.

"Dalam pertemuan itu saya memaparkan soal persiapan lahan pengembangan holtikultura di lahan kering atau holticulute development in dryland area project (HDDAP) di Dairi. Saya mengusulkan beberapa kecamatan di Dairi layak dijadikan sebagai pengembangan holtikultura," kata Eddy Berutu kemarin di Medan.

Dalam pertemuan itu, Eddy Berutu berharap kepada pimpinan ADB Mr Eric dan Pemprov Sumut agar program pengembangan lahan ini segera terwujud.

Eddy Berutu juga menyambut baik kunjungan tim ADB yang akan turun ke Dairi untuk melakukan survei lahan.

Banyak manfaatnya dari proyek pengembangan lahan kering ini salah satunya adalah untuk mewujudkan petani unggul dan petani yang sejahtera.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Holtikultura Kementrian Pertanian dan bapak Edy Rahmayadi menerima usulan saya Dairi diikusertakan dalam proyek pengembangan holtikultura di lahan kering," tukasnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved