Yusuf Siregar Nyatakan Deliserdang Kondusif Selama Lebaran

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar menjadi inspektur upacara apel pasukan di Alun-alun Pemkab Deliserdang.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar menjadi inspektur upacara apel pasukan di Alun-alun Pemkab Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar menjadi inspektur upacara apel pasukan di Alun-alun Pemkab Deliserdang. 

Apel pasukan itu melibatkan berbagai unsur seperti TNI, Polri, Dinas Perhubungan Pemkab Deliserdang dan Satpol PP. 

Adapun tema wujudkan Sitkamtibmas (situasi keamanan ketertiban masyarakat) yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. 

Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam sambutan tertulis dibacakan Yusuf Siregar mengatakan, Polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan menyelenggarakan operasi “Ketupat-2022”

Operasi tersebut dilaksankaan pada 28 April hingga 9 Mei 2022. Adapun fokus pengamanan berjumlah 101.700 obyek di seluruh Indonesia.

Seperti, masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Operasi ini akan melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 87.880 personel Polri, 13.287 personel TNI, serta 43.225 personel yang berasal dari instansi terkait.

Di antaraya, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Deliserdang, Dinas Kesehatan Deliserdang, Pramuka.

Lalu, Pemadam Kebakaran Deliserdang, Linmas, Senkom dan instansi lainnya. Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.710 Pos Pengamanan dan 734 Pos Pelayanan serta 258 Pos Terpadu.

Selain itu, pada dua minggu sebelum pelaksanaan operasi yaitu pada tanggal 14 sampai  27 April 2022, Polri juga telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang operasi Ketupat dengan sasaran distribusi sembako.

KRYD akan dilanjutkan kembali pasca operasi Ketupat-2022 yaitu pada tanggal 10 sampai 17 Mei 2022 untuk mengantisipasi arus balik yang mungkin masih terjadi serta penanganan Covid-19.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved