Polres Dairi

30 Sepeda Motor Bodong Diamankan Polres Dairi Saat Lebaran, Diduga Digunakan untuk Balap Liar

Mencegah kembali terjadinya aksi balap liar, Rismanto mengungkapkan akan rutin melaksanakan patroli malam.

HO
30 kendaraan motor tanpa plat dan knlapot blong diamankan di Polres Dairi. 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIDIKALANG - Satreskrim Polres Dairi mengamankan 30 kendaraan bodong selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto Purba mengatakan, kendaraan tersebut diduga akan melakukan balap liar pada saat malam takbiran yang kala itu sedang berlangsungnya festival pawai bedug.

"Kita antisipasi dari awal untuk balap liar, dan dilakukan razia bagi kendaraan roda dua (sepeda motor) tanpa plat dan menggunakan knalpot blong," ujarnya kepada Tribun Medan.

Baca juga: Polres Karo Laksanakan Vaksinasi di Pos Pelayanan Ops Ketupat Toba 2022

Ketika pawai berlangsung, pihaknya bersama Satlantas Polres Dairi langsung melakukan razia dengan target ciri-ciri kendaraan yang dimaksud.

"Kami sebelumnya sudah berkordinasi dengan panitia festival pawai bedug bahwasanya para remaja yang menggunakan sepeda motor tanpa plat dan knlapot blong bukan lah rombongan peserta pawai, melainkan penyusup yang ingin melakukan aksi balapan liar," terangnya.

"Jadi sesuai kriteria, langsung kita razia pada saat lintas lokasi start.ada lebih kurang 30 sepeda motor yang kita amankan, secara umum tanpa plat dan knalpot blong," tambahnya.

Alhasil, sepeda motor tersebut langsung diamankan ke Satlantas Polres Dairi dan langsung dilakukan penilangan.

"Langsung dilakukan penilangan, dan mereka wajib melengkapi dokumen kendaraan seperti BPKB dan STNK ketika ingin mengambil sepeda motor mereka. Serta juga waji  membawa perlengkapan sesuai standar sepeda motornya," tegasnya.

Baca juga: Berhasil Minimalisir Laka Lantas dan Laka Air, Polres Samosir Dikunjungi Irwasum Polri dan Kapolda

Mencegah kembali terjadinya aksi balap liar, Rismanto mengungkapkan akan rutin melaksanakan patroli malam.

Sementara itu, untuk tindakan kejahatan lainnya seperti kasus pencurian maupun kemalingan tidak ada di wilayah hukum Polres Dairi selama libur lebaran.

"Untuk kejahatan yg menonjol tidak ada," tutupnya 

(Cr7/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved