Sekda Kota Medan Ajak Remaja untuk Mencintai Masjid

Pemerintah Kota Medan berupaya memberantas premanisme di Kota Medan. Safari Ramadan Pemko Medan yang diadakan di Masjid Al-Barokah

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bersama unsur Forkopimda Kota Medan, terutama unsur TNI-Polri, Pemko Medan berkoordinasi dan berkolaborasi melakukan patroli rutin 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan berupaya memberantas premanisme di Kota Medan. Apalagi, aksi-aksi preman sangat mengganggu masyarakat. 

Hal demikian disampaikan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman ketika mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam kegiatan Safari Ramadan Pemko Medan yang diadakan di Masjid Al-Barokah Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kecamatan Medan Marelan.

"Peristiwa terbaru ada seorang warga yang meninggal dunia karena aksi premanisme geng motor, tentu kita sangat sedih dan miris mendengar hal seperti ini, karena remaja dibawah umur sudah berani melakukan hal kejam seperti ini, karena itu mari kita berantas bersama aksi premanisme ini salah satunya melalui pendekatan rohani melalui Masjid dengan mengajak remaja kita untuk cinta kepada masjid," ujarnya. 

Dalam Safari Ramadan Pemko Medan Sekda juga mengatakan dalam mewujudkan Medan berkah, maju dan kondusif, Pemko Medan mencanangkan seluruh Masjid di Kota Medan mengikuti program Masjid Mandiri.

Melalui program Masjid Mandiri ini Masjid tidak stagnan menjadi tempat ibadah saja, melainkan juga sebagai sentra aktivitas dan pemberdayaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar Masjid.

"Kami akan membantu mewujudkan program Masjid Mandiri salah satunya dalam pengurusan akta koperasi, membantu pengadaan bahan pokok yang akan dijual, namun keuntungan dari koperasi ini harus dimanfaatkan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Masjid, dengan begitu Masjid dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan ekonomi umat," ujar Sekda yang hadir didampingi sejumlah pimpinan OPD dan Camat Medan Marelan.

Dalam Safari Ramadhan ini Sekda juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp. 50 juta ditambah paket sembako dan tali asih kepada anak yatim piatu.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Al- Barokah, Bahrun mengucapkan selamat datang kepada Sekda beserta rombongan di Masjid Al-Barokah.

Kedatangan ini menjadi kebanggaan bagi pengurus BKM Masjid. Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan pembangunan Masjid yang akan digunakan untuk membangun menara Masjid.

"Bantuan yang diberikan ini akan menjadi semangat bagi kami dalam melanjutkan pembangunan Masjid ini," katanya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved