Hari Raya Idul Fitri

TURIS yang Menikmati Panorama Danau Toba dari Silahisabungan Meningkat Pesat di Momen Lebaran

Objek wisata pinggiran Danau Toba yang berada di Kecamatan Silahisabungan mengalami kenaikan jumlah pengunjung sebanyak 21 ribu orang selama Hari Raya

TRIBUN MEDAN/ALVI SUWITRA
Dermaga yang menjadi destinasi wisata favorit yang berada di pinggiran Danau Toba tepatnya di Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Minggu (8/5/2022). Alvi Suwitra 

TRIBUN-MEDAN.com, SILAHISABUNGAN - Objek wisata pinggiran Danau Toba yang berada di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi mengalami kenaikan jumlah pengunjung sebanyak 21 ribu orang selama Hari Raya Idul Fitri, Minggu (8/5/2022).

Koordinator dari Dinas Pariwisata Kecamatan Silahisabungan, Bekman Edianto Manalu mengatakan jumlah tersebut meningkat bila dibandingkan dengan tahun lalu yang dibatasi pandemi Covid-19.

"Kalau jumlah pengunjung tahun ini jauh meningkat dibandingkan tahun lalu, karena akibat Covid jadi tidak diperbolehkan masuk ke Silahisabungan ini," ujarnya kepada Tribun Medan.

Dikatakannya, jumlah tersebut berdasarkan akumulasi pada saat libur lebaran.

"Itu dihitung mulai tanggal 29 April sampai tanggal 8 Mei," terangnya.

Bekman bilang wisatawan yang datang ke Desa Silalahi merupakan pengunjung yang berasal dari luar kota.

Mereka kebanyakan mengabadikan moment foto bareng di pinggiran Danau Toba.

Selain itu, wisatawan juga diperbolehkan untuk mandi di perairan Danau Toba, dengan tetap memperhatikan batas keamanan selama berenang di danau terluas di Indonesia.

"Di sini wisatawan biasanya berenang, foto-foto bersama keluarga. Karena kan pemandangan alamnya sangat indah. Ada juga yang memancing ikan," ungkapnya.

Dirinya pun mengimbau kepada para wisatawan yang berlibur ke Silalahi Danau Toba, untuk selalu tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Selain itu kita awasi juga anak - anak kita yang sedang bermain air, untuk tidak menuju ke tengah Danau Toba demi kenyamanan kita bersama," tutupnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Karo, Lukas mengatakan dirinya akhirnya senang bisa berlibur ke Danau Toba.

"Ya senang aja sih bisa liburan lagi. Apalagi jaraknya kemari (Danau Toba Silalahi) tidak terlalu jauh. Tahun lalu kan sempat tidak diperbolehkan ke mana-mana," tandasnya.

(cr7/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved