Kesehatan

10 Tanda - tanda Gula Darah Tinggi yang Perlu Kamu Waspadai

Untuk mendeteksi kadar gula darah, bisa dengan menggunakan alat cek gula darah secara mandiri atau di layanan kesehatan.

Freepik.com/xb100
Ilustrasi mengukur gula darah 

TRIBUN-MEDAN.com - Kekurangan nutrisi tidak baik, namun kebanyakan nutrisi juga tak akan sehat bagi tubuh. Hal ini juga berlaku mengenai asupan gula dalam tubuh.

Jika tubuh kekurangan kadar gula, tubuh akan kekurangan kalori hingga tak berenergi.

Tetapi jika tubuh juga mengalami kelebihan kadar gula, maka berbagai gangguan penyakit akan datang mengincar, seperti penyakit jantung, stroke dan saraf.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui ciri-ciri gula darah tinggi agar dapat membangun kesadaran untuk lebih waspada terhadap komplikasi penyakit diabetes.

Untuk mendeteksi kadar gula darah, bisa dengan menggunakan alat cek gula darah secara mandiri atau di layanan kesehatan.

Di samping itu, terdapat beberapa gejala yang dapat dicurigai sebagai tanda lonjakan kadar gula darah.

Dilansir dari Kompas.com, berikut ini adalah gejala gula darah tinggi dalam tubuh yang perlu kamu waspadai:

1. Gampang lelah

Gampang lelah merupakan salah satu gejala awal gula darah tinggi yang cukup umum. Lemas atau kelelahan tidak hanya dialami penderita diabetes semata, karena orang tanpa diabetes juga bisa merasa lelah. 

Namun, waspadai jika rasa lemas atau kelelahan muncul terus-terusan atau sangat mengganggu aktivitas kamu dalam sehari-hari.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved