Kebakaran Rumah

Ditinggal ke Ladang, Tiga Rumah di Taput Hangus Terbakar

Tiga unit rumah milik masyarakat di Desa Silantom Toga, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Taput ludes terbakar

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Array A Argus
HO
Petugas dan warga berusaha memadamkan api di rumah yang terbakar 

TRIBUN-MEDAN.COM,TAPANULI UTARA - Tiga unit rumah di Desa Silantom Tonga, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara ludes terbakar saat ditinggal pemiliknya ke ladang, Kamis (12/5/2022) sekira pukul 15.30 WIB.

Menurut Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, akibat peristiwa ini, ditaksir kerugian mencapai Rp 700 juta.

"Korban pemilik rumah yaitu Komandan Harianja (61) warga Desa Silantom Tonga, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Tommy Ritonga (38 ) dan Edy Ritonga (66) warga yang sama," ujar Walpon Baringbing, Jumat (16/5/2022).

Walpon mengatakan, menurut keterangan saksi mata bernama Perayaan Pakpahan (72), sebelum api membesar, dirinya sempat mencium bau asap dari rumah tetangga nya bernama Tommy Ritonga.

Baca juga: SATU Rumah di Dairi Terbakar, Seorang Kakek Tewas Terjebak dalam Rumah

"Curiga dengan bau asap tersebut, lalu saksi keluar rumah dan memberitahukan kepada tetangga nya Pangeran Ritonga (44) yang berada disebuah warung dekat kejadian," tuturnya.

Mendengar laporan tersebut, mereka berdua berangkat melihat, ternyata api sudah menyala dibagian atap belakang rumah Tommy Ritonga.

"Melihat hal tersebut mereka berdua memanggil warga lain berusaha memadamkan api. Sebelum warga lain berdatangan, api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah seberangnya," sambungnya.

Baca juga: AKHIRNYA Terjawab Kabar Nikah Siri Al Ghazali dan Alyssa Daguise, Cincin dan Rumah Baru jadi Sorotan

Karena warga lain saat itu sedang bekerja di ladang, masyarakat di di kampung tidak sanggup memadamkan api.

Tak ayal, api menghanguskan tiga rumah tersebut.

Warga yang tinggal di kampung saat itu tidak bisa  mengeluarkan barang-barang pemilik rumah, karena dikunci oleh pemiliknya.

"Setelah pukul 16.30 WIB, mobil damkar pun tiba di lokasi, tapi ketiga rumah sudah sempat ludes. Untuk menjaga agar api tidak merambat kerumah yang lain, mobil Damkar pun mematikan api di lokasi kejadian," lanjutnya.(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved