Breaking News:

Berita Dairi

PENGHINAAN Terhadap Puan Maharani yang Diduga Dilakukan Budianta Pinem Masuk Penyidikan

Kasus laporan penghinaan Ketua DPR RI yang diduga dilakukan Sekda Dairi Budianta Pinem kini masuk tahap penyidikan.

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Kasus laporan penghinaan Ketua DPR RI Puan Maharani yang diduga dilakukan Sekda Dairi Budianta Pinem kini masuk tahap penyidikan.

"Saat ini laporan tersebut masih dalam tahap penyelidikan," ujarnya Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto Purba kepada Tribun Medan, Jumat (13/5/2022).

Dikatakannya, dalam kasus tersebut, pihaknya menerima 2 laporan yakni dari Budianta Pinem sendiri yang melaporkan akun facebook miliknya di retas oleh seseorang.

Sementara laporan kedua berasal dari DPC PDIP Dairi yang melaporkan pemilik akun Facebook atas naman Budianta Pinem.

Dalam menyelesaikan kasus tersebut, Rismanto menuturkan pihaknya akan berkordinasi dengan Polda Sumut, dalam hal ini Dirreskrimsus Subdit Cyber Crime.

"Ini bertujuan untuk memastikan bahwasanya akun Facebook milik Budianta Pinem di retas oleh seseorang yang tak di kenal," terangnya.

Baca juga: Pelaku Penculik 10 Bocah, Eks Napi Teroris dan Pernah Ikut Pelatihan di Poso, Polisi Libatkan Densus

Baca juga: Kasus Penyakit Mulut dan Kuku Ternak Merebak, Kadis Peternakan Sumut Enggan Tutup Pasar Ternak

Sebelumnya, Budianta Pinem, yang saat ini berstatus sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi hari ini mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi, Selasa (10/5/2022).

Kedatangan Budianta ke Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengklarifikasi terkait postingannya di media sosial yang mengomentari ucapan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Dilihat Tribun Medan, dalam postingan Facebook, dimana Puan Maharani pernah menyampaikan kalimat "Jateng terkenal miskin dan warganya nyaris tak pernah mandi karena kesulitan air" dikomentari oleh akun Facebook yang bernama Budianta Pinem.

"Wanita pemimpin yang tidak bisa mengukur diri maka bicaranya selalu seperti nyaris kena ambeien," komentar @Budianta Pinem.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved