Cara Wakil Wali Kota Medan Sosialisasi Program Kerja Pemko Medan, Silaturahmi ke Rumah Ibadah

Aulia Rachman mengatakan, selalu mendengar aspirasi warga saat bersilaturahmi di masjid. Terkhusus para jemaah Masjid Djamik

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Wali Kota Medan Menyampaikan Program Pemko Medan saat Berkunjung ke Masjid, Terkhusus Para Jemaah Masjid Djamik 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mengatakan, selalu mendengar aspirasi warga saat bersilaturahmi di masjid. Terkhusus para jemaah Masjid Djamik, Teladan Barat, Jalan Gembira, Kecamatan medan Kota. 

"Kami ingin memberikan informasi agar program Pemko Medan dapat di ketahui oleh seluruh masyarakat hingga ke paling bawah," ujarnya. 

Dikatakannya terpenting dilakukan karena Pemko Medan sudah menyiapkan banyak program untuk masyarakat namun dirinya menyadari implementasinya masih ada yang belum sesuai sebagaimana mestinya.

"Karenanya Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution rutin turun ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat demi kemajuan kota Medan"kata Wakil Wali Kota Medan lagi.

Disamping itu, ia menyadari Pemko Medan tidak akan bisa menjalankan visi dan misi nya tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

Salah satu program yang harus mendapat dukungan dari masyarakat ialah  penanganan masalah banjir.

Dimana saat ini Wali Kota Medan Bobby Nasution terus bekerja keras untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut dengan melakukan pembenahan saluran drainase hingga berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat, Pemprovsu dan Pemkab Deli Serdang.

"Sebagai bentuk dukungan yang dapat dilakukan masyarakat guna mengatasi permasalahan banjir ini ialah bagaimana masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dan saluran drainase yang ada agar tidak tersumbat."ujar Wakil Wali Kota Medan.

Selain itu, dalam safari ramadan ini juga, ia menyampaikan program Pemko Medan yang digagas oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni program Masjid Mandiri,

dimana Masjid tidak hanya sebagai pusat ibadah saja tetapi juga sebagai pusat peradaban manusia guna membangun moral masyarakat yang lebih baik.

Tak hanya itu saja program Masjid Mandiri ini juga bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar Masjid dengan cara membangun koperasi Masjid.

"Jadi nantinya diharapkan masyarakat dapat berbelanja di koperasi Masjid, keuntunganya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan kami akan membantu membangun koperasi Masjid ini."jelas Wakil Wali Kota Medan.

Seperti biasanya dalam safari ramadhan ini Wakil Wali Kota Medan juga turut menyerahkan bantuan sebesar Rp. 50 juta ditambah bantuan paket sembako dan tali asih kepada anak yatim. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved