Peringati HKB 2022, Bupati Dairi: Tingkatkan Waspada di Masa Pandemi Covid-19

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama unsur Forkopimda dalam menggelar apel simulasi kesiapsiagaan bencana dalam rangka Hari Kesiapsiagaan

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama unsur Forkopimda dalam menggelar apel simulasi kesiapsiagaan bencana dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2022 di 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIDIKALANG - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama unsur Forkopimda dalam menggelar apel simulasi kesiapsiagaan bencana dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2022 di Stadion Utama Panji, Kecamatan Sidikalang. 

Dalam amanatnya, Eddy Berutu mengungkapkan kesiapsiagaan bencana perlu dibangun dari awal sejak dini yang dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga.

"Kesiapsiagaan masyarakat menghadapi ancaman menentukan besar kecilnya risiko dan dampak bencana yang akan diterima," ujarnya. 

Sesuai dengan tema HKB 2022 siap untuk selamat dengan subtema 'Keluarga Tangguh Bencana Pilar Menghadapi Bencana' juga bertujuan mengedukasi seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat meningkatkan ketangguhan keluarga serta berkontribusi dalam aspek potensi ancaman bencana lainnya.

Eddy Berutu mengajak semua unsur pemangku kepentingan untuk sama-sama menunjukkan peran sertanya dalam penanggulangan bencana.

"Kita bangun kolaborasi untuk mewujudkan Dairi Unggul tangguh menghadapi bencana. Mari tingkatkan kewaspadaan bencana seluruh lapisan masyarakat di masa  pandemi Covid 19 menuju keluarga tangguh bencana," kata bupati mengakhiri sambutannya.

Hadir juga dalam simulasi ini, Mayor MR Manurung perwakilan dari Dandim 0206 Dairi, Denny Boy mewakili Kapolres Dairi, instruktur dari BPBD Sumut, Darius Sinulingga dan Vutri Simarmata, dan kepala dinas serta personil dinas terkait.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved