Pencopotan Pejabat Kota Siantar

Dicopot Sebagai Kadis Kominfo oleh Wali Kota Siantar, Pardamean Manurung Tetap Hormat

Plt Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani kembali mencopot seorang pejabat. Kali ini yang dicopot adalah kadis Kominfo Kota Siantar

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Johannes Sihombing menerima SK Plt Kadis Kominfo Pematangsiantar yang baru dari Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, Rabu (18/5/2022) TRIBUN MEDAN - HO 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR- Plt Wali Kota Sianta, Susanti Dewayani kembali mencopot seorang pejabat.

Kali ini, yang dicopot adalah Pardamean Manurung.

Sebelumnya Pardamean Manurung menjabat sebagai Plt Kadis Kominfo Kota Siantar.

Mulai hari ini, Rabu (18/5/2022), Pardamean Manurung kembali ke posisi lamanya sebagai Sekretaris Kominfo Kota Siantar.

Adapun penggantinya, adalah Johannes Sihombing, yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Siantar.

Baca juga: SEKDA Budi Utari seakan Tak Dianggap Plt Walkot Susanti, DPRD: Suka Tak Suka Harus Pakai Dia

Dihubungi Tribun-medan.com, Mean, menyampaikan dirinya tidak tahu alasan pencopotannya dari jabatan pelaksana tugas sebelumnya.

Namun ia yakin, bahwa hal tersebut diputuskan Plt Wali Kota Siantar sebagai bentuk penyegaran.

“Alasannya detailnya enggak tahu. Cuma, pastinya ini adalah bagian dari penyegaran ASN. Saya tetap hormati keputusan Ibu dan pengganti saya akan bertugas mulai besok,” kata Mean via sambungan telepon.

Berdasarkan surat yang beredar, dasar pemberhentian Pardamean Manurung tersebut sesuai perintah pelaksana tugas Wali Kota Pematangsiantar Nomor :800/2771/V/2022, dengan dasar Peraturan Menpan RB Nomor 22 Tahun 2021 tentang pola karier PNS.

Baca juga: Sudah Jadi Sekda Siantar Lagi, Budi Utari Malah Tidak Dianggap Oleh Plt Wali Kota Susanti Dewayani

Dasar kedua adalah untuk kelancaran pelaksanaan tugas rutin di Dinas Komunikasi dan Informatika Pematangsiantar. 

Pardamean Manurung akan melengkapi 10 pejabat pelaksana tugas yang dicopot Susanti Dewayani dalam dua hari kerjanya, Kamis (24/2/2022). Beberapa jabatan yang dirombak Susanti, antara lain jabatan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dari Heryanto Sidik kepada Hasudungan Hutajuli; jabatan Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan dari Elpiana Turnip kepada Herbet Aruan.

Lalu jabatan Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) dari M Hamam Sholeh kepada Farhan Zamzamy; jabatan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dari Daniel Siregar kepada Dedy Tunasto Setiawan; dan jabatan Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) dari Kurnia Lismawatie kepada Ali Akbar; 

Baca juga: Pecat Pekerja di Rumah Dinas, Anggota DPRD Sebut Susanti tak Pikirkan Masa Depan Para Pekerja

Kemudian, Jabatan Plt Inspekur Daerah Kota Pematangsiantar dari Junaedi Sitanggang kepada Herry Okstarizal; Jabatan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setdako dari Titonica Zendrato kepada Pardamean Silaen serta Plt Kepala Dinas Pendidikan Siantar dari Rosmayana Marpaung kepada Kusdianto. 

Kemudian Jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari Sofyan Purba kepada Robert Samosir. Robert otomatis akan menjabat sebagai Sekretaris Satgas COVID-19 Pematangsiantar.

Tak hanya jabatan kepala dinas dan badan yang dirombak, Susanti Dewayani juga mengganti Camat Siantar Sitalasari Abdi Siregar kepada Syahrul Ramadhan Pane.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved