Jangan Dipencet! Ini 7 Cara Efektif Menghilangkan Komedo di Sekitar Hidung

Cara menghilangkan komedo di hidung yang paling efektif yakni dengan eksfoliasi atau pengelupasan kulit. 

Freepik
Cara Mudah hilangkan komedo di wajah 

TRIBUN-MEDAN.com - Komedo di hidung bisa menjadi kondisi yang membuat seseorang tidak nyaman. Komedo di hidung biasanya berupa bintik-bintik kecil gelap yang sulit untuk dihilangkan. 

Karena hal tersebut, banyak orang yang menjadi kurang percaya diri untuk bertemu dengan banyak orang. Dilansir dari Kompas.com, komedo adalah salah satu jenis jerawat. 

Masalah kulit ini muncul ketika pori-pori atau folikel rambut terisi sebum atau minyak alami, kotoran, sel kulit mati, dan bakteri. Ketika kotoran di pori-pori teroksidasi, permukaannya menjadi hitam dan muncul komedo.

Cara menghilangkan komedo
Cara menghilangkan komedo (brightside.me)

Komedo rentan muncul di hidung karena bagian wajah ini memiliki lebih banyak kelenjar minyak ketimbang bagian tubuh lainnya. Karena komedo cukup keras dan letaknya di dalam pori-pori, masalah kulit ini tidak bisa hilang hanya dengan digosok.

Jika kamu memiliki banyak komedo di sekitar hidung, kamu tak perlu lagi untuk khawatir. 

Dilansir dari Kompas.com, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan komedo di hidung secara alami dan beberapa obat yang mudah kamu temui, yaitu:

1. Cuci muka dua kali sehari

Kamu harus rutin mencuci muka karena cuci muka sangat penting untuk menghilangkan komedo yang membandel. 

Bagi pemilik wajah berkomedo, pastikan kamu selalu mencuci muka minimal dua kali sehari di pagi setelah bangun tidur dan malam hari menjelang tidur.

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Kulit Wajah, Kamu Bisa Coba Sendiri di Rumah

Jika wajah habis banyak berkeringat seperti setelah berolahraga, segeralah cuci wajah untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel di kulit. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved