Pakpak Bharat

Sertijab Puluhan Kepala Sekolah Mulai TK, SD, SMP se-Kabupaten Pakpak Bharat

Ada pun Serah terima jabatan tersebut tertuang dalam Berita Acara Serah Terima Jabatan dengan NOMOR:800/ /12.15.201/V/2022.

Editor: Abdi Tumanggor
HANDOUT
Puluhan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di wilayah Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan serah terima Jabatan (sertijab) secara kolektif di Balai Diklat Cikaok, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut, pada Jumat (20/5/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Puluhan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di wilayah Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan serah terima Jabatan (sertijab) secara kolektif di Balai Diklat Cikaok, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut, pada Jumat (20/5/2022).

Ada pun Serah terima jabatan tersebut tertuang dalam Berita Acara Serah Terima Jabatan dengan NOMOR:800/ /12.15.201/V/2022, tertanggal 20 Mei 2022.

Berita acara Sertijab mengacu kepada Surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat Nomor:188.45/12.15/180/25/2022 tanggal 25 April 2022 tentang pemberhentian, pengukuhan dan pengangkatan fungsional guru dengan tugas tambahan kepala sekolah Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama di lingkungan unit pelaksana teknis dinas pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat.

Kemudian Surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat Nomor. 188.45/12.15/182/25/2022 tanggal 25 April 2022 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil fungsional guru sebagai pelaksana tugas kepala sekolah Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama di lingkungan unit pelaksana teknis dinas pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat.

Pada acara serah terima jabatan ini, pejabat lama dan pejabat baru saling membubuhkan tanda tangan sebagai tanda bahwa Pihak Pertama telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab Jabatan Kepala Sekolah beserta asset, keuangan dan kepegawaian kepada pihak Kedua.

Lalu pihak kedua telah menerima tugas dan tanggung jawab Jabatan kepala sekolah. Berita acara tersebut dibuat dengan sesungguhnya dalam rangkap 2 (dua) untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Sertijab Puluhan Kepala Sekolah di Pakpak Bharat Hari ini
Puluhan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di wilayah Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan serah terima Jabatan (sertijab) secara kolektif di Balai Diklat Cikaok, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut, pada Jumat (20/5/2022).

Serah terima Jabatan ini Disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat Manihar Tumanggor, Kepala Inspektorat Sumantri Bancin, dan Kepala BKD Pakpak Bharat Sartono Padang.

Kepala Dinas Pendidikan Manihar Tumanggor dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

Diharapkan para kepala sekolah lama nantinya bisa menjadi contoh.

Sesuai aturan, jabatan kepala sekolah hanya bisa dijabat dalam satu sekolah hanya 2 periode saja, dimana satu periode adalah 4 tahun .

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved