Pasi Cup

Pasi Cup, Turnamen Tertua di Dairi Resmi Ditutup, Ini Pesan Dewan Kehormatan PSSI

Selain itu, dengan perkembangan Pasi Cup tersebut, Djohar juga menyarankan agar tim - tim yang berasal dari kabupaten lain.

HO
Anggota DPR RI Komisi X, Djohar Arifin Husin saat menyerahkan piala kepada tim Bakti Jaya yang keluar sebatai pemenang, Minggu (22/5/2022).       

TRIBUN-MEDAN.COM,DAIRI - Pargelaran turnamen tertua di Kabupaten Dairi, Pasi Cup 2022 hari ini resmi di tutup, Minggu (22/5/2022).

Turnamen yang sudah berusia 29 tahun ini, dimana tim Bakti Jaya keluar sebagai juara setelah berhasil menang melawan Kalang Putra dalam adu pinalti dengan skor 5 - 4.

Pertandingan yang biasa dilaksanakan usai Lebaran Idul Fitri ini selalu diramaikan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi.

Baca juga: Kisah Odekta Elvina Naibaho, Peraih Medali Emas Asal Dairi yang Berkarir dari Tingkat Kecamatan

Lokasi yang berada pinggiran hutan ini tak membuat masyarakat untuk menyaksikan turnamen yang digelar setiap setahun sekali.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI yang juga mantan Ketua Umum PSSI,  Djohar Arifin Husin turut menyaksikan pertandingan yang didampingi oleh Sekda Dairi, Budianta Pinem.

Usai tim Bakti Jaya FC keluar sebagai juara, Djohar Arifin Husin berkesempatan menyerahkan piala bergilir Pasi Cup kepada pihak official tim.

Kepada awak media, Djohar mengaku senang karena pertandingan yang di ikuti 21 tim itu berlangsung aman dan kondusif.

"Sangat menarik dan bisa sampai final. Kita bisa lihat pertandingan berjalan aman. Ini perlu di jaga. Saya minta ini harus dilestarikan," ujarnya.

Selain itu, dengan perkembangan Pasi Cup tersebut, Djohar juga menyarankan agar tim - tim yang berasal dari kabupaten lain turut memeriahkan turnamen tersebut.

Dirinya yang juga dewan kehormatan PSSI, Djohar melihat beberapa pemain memiliki bakat yang bisa bergelut di kanca nasional.

"Saya lihat tadi bagaimana individu - individu setiap tim cukup untuk terjun ke tingkat Nasional. Secara teknis saya tidak meragukan, mereka pantas untuk menjadi tim Nasional," ungkapnya.

Baca juga: UNJUK RASA di Depan Kantor Kejari Dairi terkait Dugaan Korupsi Bantuan Operasinal PAUD Rp 5,4 Miliar

Dirinya berpesan kepada para tim untuk selalu berlatih untuk meningkatkan kualitas sehingga bisa bergabung ke kanca Nasional.

"Terus lah berlatih, karena saya dari sini kemungkinan banyak calon - calon pemain nasional," tandasnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved