May Day di Kabupaten Deliserdang Berlangsung Sederhana, Serikat Buruh Diberi Sembako

Pemerintah Kabupaten Deliserdang memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2022.

Editor: jefrisusetio
istimewa
Pemerintah Kabupaten Deliserdang memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2022 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Pemerintah Kabupaten Deliserdang memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2022 dengan sederhana di Pendopo P3UD Kabupaten Deliserdang

Mereka mengundang sekira 45 serikat pekerja dan buruh se-Kabupaten Deliserdang untuk diberikan sembako. Kemudian, Pemkab Deliserdang juga memberikan talih asih terhadap buruh. 

Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada buruh yang hadir di acara itu. 

“Masih dalam suasana Idul Fitri 1443, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat, terkhusus para buruh dan pekerja," ujar Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar. 

Ia menambahkan, peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) diperingati setiap 1 Mei. Akan tetapi, pada Mei 2022 bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri sehingga harus diundur. 

“Pada tahun 2022 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena hampir bersamaan dengan hari raya Idul Fitri 1443. Tentu semarak ramadan yang dibarengi dengan peringatan May Day ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk semakin membangun hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah sekaligus mengurai permasalahan dan gejolak ketenagakerjaan yang dihadapi selama ini," katanya. 

Selain itu, kata dia, Pemkab Deliserdang akan terus membangun komunikasi dan sikap yang saling mengerti antara semua pihak. Seperti, pemerintah, pengusaha dan pekerja. 

“Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan dapat terwujud," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan untuk seluruh pekerja disemua sektor,karena selama dua tahun dapat melewati Pandemi Covid-19. 

“Alhamdulillah, kesemuanya ini adalah berkat optimisme, kebersamaan, kerjasama dan dedikasi yang saudara berikan dalam membangkitkan perekonomian di Kabupaten ini terjalin antara pemerintah, pengusaha dan pekerja dapat terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan lagi," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved