Breaking News:

Polres Nias

Polsek Bawolato Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalan di Desa Hiliwarokha

Bhabinkamtibmas Polsek Bawolato Briptu Sahat Pratama Manik, turun langsung membantu evakuasi batang pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan

Istimewa
Bhabinkamtibmas Polsek Bawolato Briptu Sahat Pratama Manik, turun langsung membantu evakuasi batang pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan 

Polsek Bawolato Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalan di Desa Hiliwarokha

TRIBUN-MEDAN.com, Gunungsitoli - Bhabinkamtibmas Polsek Bawolato Briptu Sahat Pratama Manik, turun langsung membantu evakuasi batang pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan.

Bencana alam pohon tumbang tersebut terjadi di Dusun II Desa Hiliwarokha Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias sekitar Pukul 20.00 WIB, dimana pada saat itu terjadi hujan deras disertai dengan angin kencang.

Akibat terjadinya pohon tumbang yang menutupi dan merintangi badan jalan menyebabkan kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak bisa melewati jalan tersebut serta pohon tumbang menimpa teras rumah milik warga Rosilia Sirahaluo Alias Ina Lida.

Kapolsek Bawolato AKP B. Lase membenarkan adanya kejadian bencana alam pohon tumbang tersebut yang terjadi di Dusun II Desa Hiliwarokha Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias.

"Pohon tumbang itu menutupi jalan sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa lewat. Baik dari arah Gunungsitoli maupun yang datang dari arah Kabupaten Nisel," ujar pria dengan balok tiga dipundaknya ini.

Pohon tumbang tersebut, akunya, juga menimpa rumah warga yang diketahui bernama Rosilia Sirahaluo alias Ina Lida. "Tidak ada korban jiwa atapun luka-luka. Hanya kerugian material," ujar Kapolsek.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Bawolato Briptu Sahat Pratama Manik sesaat setelah kejadian langsung turun ke lokasi untuk mengecek kejadian Bencana alam Pohon tumbang tersebut.

"Jadi kita bantu evakuasi pohon tumbang dengan menggunakan senso milik warga untuk memotong pohon sehingga bisa dilalui kendaraan," katanya.

Jadi, kata Kapolsek, evakuasi selesai pada pukul 23.30 WIB dan evakuasi dibantu oleh warga.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved