Berita Medan

PULUHAN Rumah di Medan Sunggal Rusak Imbas Terjangan Angin dan Pohon Tumbang, Warga Minta Hal Ini

Tampak para petugas dan juga masyarakat di sepanjang Jalan TB Simatupang membersihkan sisa-sisa ranting dan batang pohon yang masih menyangkut di atap

Editor: Ade Saputra

PULUHAN Rumah di Medan Sunggal Rusak Imbas Terjangan Angin dan Pohon Tumbang, Warga Minta Hal Ini

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan rumah di Kecamatan Medan Sunggal mengalami kerusakan akibat terpaan angin puting beliung yang menerjang Kota Medan pada Minggu (22/5/2022) sore.

Berdasarkan pantauan, Senin (23/5/2022) tampak para petugas dan juga masyarakat di sepanjang Jalan TB Simatupang membersihkan sisa-sisa ranting dan batang pohon yang masih menyangkut di atas atap.

"Ini seng-seng udah pada abis terbang ke belakang. Untung kami udah pindah dua hari lalu, jadi ini cuma benerin yang atas aja," ungkap Dimas, warga yang turut terkena dampak angin puting beliung tersebut.

Selain rumah warga, Kantor Pos cabang Medan Sunggal juga terkena imbasnya. Hal ini dapat terlihat dengan plank nama yang roboh dan juga beberapa seng yang terbang.

"Kami dapat infonya itu jam lima sore diinfokan sama petugas. Kalau sekarang listriknya masih mati karena kena tiang listrik juga," ujar seorang pegawai kantor pos tersebut.

Terkait hal ini, pegawai Kantor Pos tersebut berharap agar pihak Pemko Medan dapat melakukan peremajaan terhadap pohon-pohon yang rata-rata sudah berusia tua dan rapuh.

"Kita harap agar ada pembenahan untuk pohon-pohon disini agar diremajakan karena bisa dilihat pohonnya ini sudah banyak yang miring dan kita takut jika nanti hujan dan angin kencang akan tumbang lagi," tuturnya.

Sementara itu, tak jauh dari lokasi Mandor Penghijauan Medan Sunggal Arianto menyebutkan jika saat ini pihak kecamatan melakukan pembersihan mulai dari Jalan simpang amal TB simatupang hingga Kantor Camat Medan Sunggal.

"Kita sudah dari pagi untuk pembersihan pohon-pohon ini sepanjang TB Simatupang sampai Kantor Camat dan ini akan kita tuntaskan hari ini," ucap Arianto.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved