Berita Dairi

Bupati Eddy Berutu Launching Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

KPU Kabupaten Dairi melakukan launching Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di halaman gereja HKI Pancurandi Desa Bintang Hulu

HO
KPU Kabupaten Dairi melakukan launching Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di halaman gereja HKI Pancurandi Desa Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang, Selasa (24/5/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - KPU Kabupaten Dairi melakukan launching Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di halaman gereja HKI Pancurandi Desa Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang, Selasa (24/5/2022).

Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di launching oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Herdensi, Komisioner KPU Sumatera Utara Benget Silitonga, Ketua KPU Dairi Freddy Sinaga serta Komisioner KPU Dairi.

Eddy Keleng Ate dalam kegiatan tersebut mengatakan pesta demokrasi yang dinantikan oleh seluruh masayarakat akan digelar pada tahun 2024 tepatnya pada Rabu 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Anggota Dewan baik di pusat maupun daerah.

Sedangkan untuk pemilihan Kepala Daerah secara serentak, pria yang pernah kuliah di Universitas Katolik Parahyangan Bandung berujar akan dilakukan pada Rabu 27 November 2024.

“Pendidikan pemilu untuk pemilihan kepala daerah merupakan elemen penting dalam demokrasi kita. Kami Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mendukung atas hadirnya desa peduli pemilu dan pemilihan ini,” ucapnya.

Eddy mengungkapkan bahwa desa merupakan tingkatan yang paling kecil di tingkat kabupaten, apabila tingkat desa ini sudah mampu mandiri dalam konteks politik diharapkan akan memberikan dampak bagi tingkatan sosial yang lebih besar sehingga partisipasi masyarakat yang lebih luas dalam pelaksanaan pemilu dapat dicapai secara bersama.

Khususnya kepada generasi muda, Bupati yang pernah meraih penghargaan The Best CEO on Business Strategic dari business review, sangat ingin mengetahui informasi tentang pemilu, oleh karena itu hadirnya desa pemilu dan pemilihan ini sangat diperlukan khususnya bagi generasi muda.

“Kepada KPU Dairi, mari untuk memanfaatkan seluruh sarana komunikasi yang dimiliki oleh pemerintah seperti podcast, sidumasda, info dairi yang merupakan sarana milik bersama karena dikelola oleh pemerintah. Kita harapkan pelaksanaan pemilu di tahun 2024 nanti akan ;ebih baik dari tahun yang sebelumnya,” ucapnya mengakhiri kata sambutannya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan desa peduli pemilu dan pemilihan merupakan program unggulan dari KPU RI dalam rangka memberikan Pendidikan kepada masyarakat tentang pentingnya berdemokrasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved