Berita Simalungun

PERAIH Medali Emas di SEA Games 2022 Asal Simalungun, Junita Malau Kembali Bertani Bawang

Junita Malau, Pewushu Sumut yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2022 Vietnam sudah kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Simalungun.

HO
Suasana saat pewushu Sumut, Junita Malau bertani dan memanen bawang merah dari ladangnya di Kelurahan Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Junita Malau, Pewushu Sumut yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2022 Vietnam sudah kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Simalungun.

Junita kembali menjalani rutinitas di kampung yakni bertani bawang di Kelurahan Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Saat diwawancara Tribun Medan via seluler, Junita mengatakan aktivitas bertani itu memang pekerjaannya saat tidak ada kompetisi.

Ada beberapa tanaman yang digarap bersama keluarganya.

"Bukan hobi, memang itu lah pekerjaan saya kalau sedang tidak latihan. Sekarang yang ditanam bawang merah dan kol. Kalau kemarin-kemarin cabai, tomat dan sayur-sayuran," katanya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Selasa (24/5/2022).

Suasana saat pewushu Sumut, Junita Malau bertani dan memanen bawang merah da
Suasana saat pewushu Sumut, Junita Malau bertani dan memanen bawang merah dari ladangnya di Kelurahan Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, beberapa waktu yang lalu.

Lanjutnya, beberapa hari belakangan ia dan keluarganya baru saja memanen bawang merah dengan jenis peking dan saat ini sedang melakukan pembibitan.

Wanita yang juga peraih medali emas wushu sanda PON Papua 2021 lalu ini mengaku pekerjaan sebagai petani juga dijalankan oleh kedua orangtuanya.

"Orangtua saya profesinya memang sebagai petani juga di sini (di kampungnya)," ujarnya.

Sambung Junita, ia juga mengirim foto kepada Tribun Medan saat ia tengah memanen bawang merah di ladangnya.

Dengan pakaian petani, ia tampak senang melakoni aktivitas itu.

Baca juga: SEORANG Pria Bunuh Temannya Pakai Martil, Pelaku dan Korban Sempat Konsumsi Minuman Keras

Baca juga: Buronan Harun Masiku Bikin Heboh Gara-gara Belum Tertangkap KPK, MAKI Desak Hukum In Absentia

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved