Breaking News:

Tempat Wisata di Serdangbedagai

SERUNYA Bermain Arung Jeram di Sungai Bahbolon, Tempat Wisata di Serdangbedagai

Pengunjung dapat menempuh jarak sejauh 100 km dari Kota Medan dengan lama perjalanan sekitar 2 jam melalui tol.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Keseruan para wisatawan saat arung jeram di sungai Bah Bolon,  Desa Buluhduri, Kecamatan Sipispis, Serdangbedagai, Sabtu (21/5/2022)  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Destinasi wisata di Sumatera Utara tak hentinya buat mata wisatawan dimanjakan dengan pemandangan alam yang mempesona.

Satu diantaranya ada wisata alam Arung Jeram (rafting) Bahbolon, Desa Buluhduri, Kecamatan Sipispis, Serdangbedagai yang dapat jadi pilihan Tribunners untuk berlibur.

Pengunjung dapat menempuh jarak sejauh 100 km dari Kota Medan dengan lama perjalanan sekitar 2 jam melalui tol.

Baca juga: Penangkaran Buaya Asam Kumbang, Sajikan Wisata Edukasi

"Perjalanan melalui jalan tol jadi bebas hambatan (macet) dan lewat area pepohonan yang hijau dan sejuk," ungkap Yuta Nasution, peserta Rafting Arung Jeram Bahbolon.

Wisatawan akan dilengkapi dengan peralatan rafting seperti helm, jas pelampung, dan alat dayung untuk penunjang keselamatan saat rafting.

Menawarkan panorama eksotis, peserta arung jeram akan dibawa menyusuri sungai jernih dengan suguhan pemandangan indah dinding-dinding bebatuan yang menjulang.

"Cantik banget, kita disuguhkan pemandangan alam yang romantis, harmonisasi alamnya menyentuh sekali," ujar Yuta yang baru pertama kali mengikuti Rafting.

Dalam satu perahu karet dapat diisi kurang lebih 6-7 orang termasuk Skipper (pemandu rafting). Dalam hal ini, Skipper akan menjelaskan terlebih dahulu aturan-aturan dalam Rafting yang diprioritaskan untuk keselamatan peserta.

Menyusuri sungai Bahbolon sepanjang kurang lebih 16km atau kurang lebih empat jam, peserta rafting akan diajak untuk berjelajah ke spot-spot seru.

Pada spot pertama, peserta rafting akan diajak untuk basah-basahan di Air Terjun Bah Gula yang memiliki ketinggian hingga belasan meter ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved