Berita Samosir

Bupati Vandiko Gultom Bertemu Menteri Yasin Limpo Meminta Dukungan Pengembangan Pertanian

Bupati Samosir Vandiko Gultom  bersama Anggota DPR-RI Fraksi Partai Nasdem Martin Manurung mengadakan pertemuan langsung dengan Menteri Pertanian

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Tommy Simatupang
HO
Pertemuan Pemkab Samosir dengan Mentan Syahrul Limpo di Jakarta, Selasa (24/5/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Bupati Samosir Vandiko Gultom  bersama Anggota DPR-RI Fraksi Partai Nasdem Martin Manurung mengadakan pertemuan langsung dengan Menteri Pertanian RI H Syahrul Yasin Limpo, Selasa (24/5/2020) di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta. 

Pertemuan ini bertujuan membahas pengembangan pertanian di Kabupaten Samosir, dan penyampaian usulan-usulan program pertanian yang dibawakan oleh Bupati Samosir beserta jajarannya. 

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Limpo menyampaikan bahwa sektor pertanian menjadi sektor yang paling tinggi menyumbang pertumbuhan ekonomi. 

Mentan meminta kepada Bupati Samosir yang masih muda dan energik berpikir secara luas dan komprehensif dalam upaya pengembangan pertanian di Kabupaten Samosir.

Mentan Syahrul Limpo meminta agar Kabupaten Samosir dapat mempersiapkan lahan dan kepengurusan untuk membangun sebuah food estate, yang merupakan salah satu program strategis pembangunan pertanian nasional, yang dapat berpengaruh besar pada pertanian dan kesehjateraan masyarakat di Kabupaten Samosir.

Baca juga: Rizky Febian Terancam Dipenjara, Teddy Pardiyana Tuding Sulung Sule Kuasai Bisnis Kost Lina

Baca juga: Kadis Ketahanan Pangan Diusir Bupati Sikka, Dituding Main HP Saat Rapat

 Program food estate ini akan menjadi  percontohan bagi petani lainnya di Kabupaten Samosir dengan skala luas dengan penerapan teknologi pertanian. 

Menteri Pertanian berjanji untuk membangun program besar di Pertanian Kabupaten Samosir, dan mendukung usulan-usulan dalam program pengembangan Pertanian di Kabupaten Samosir. 

Secara khusus, Mentan meminta kepada para Dirjen untuk menindaklanjuti arahannya dengan baik, dan memaparkan kepada Bupati Samosir beberapa daerah yang sudah berhasil dengan baik dalam pengembangan foot estatenya. 

Senada dengan itu, Martin Manurung menyampaikan kepada Bupati Samosir untuk cepat dan tepat menindaklanjuti arahan Menteri Pertanian tersebut, dan Bupati Samosir mengucapkan terimakasih atas pertemuan tersebut, dan segera menindaklanjuti arahan dari Menteri Pertanian untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Samosir.

Baca juga: Razia Gabungan, Polres Samosir Tilang 27 Unit Kendaraaan Untuk Ditertibkan

Baca juga: SADIS, Ini Cara Algojo Menyiksa Abdul Sidik hingga Tewas di Kerangkeng Milik Terbit Rencana

(cr3/tribun-medan.com) 

 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved