Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Ni Kadek Anny & Huswatun Hasanah, Prajurit TNI Wanita yang Sumbang Medali Perak SEA Games

Mereka berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menyumbangkan medali perak bagi Indonesia pada pergelaran Sea Games ke 31 di Vietnam.

Editor: Ayu Prasandi
HO
Mereka berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menyumbangkan medali perak bagi Indonesia pada pergelaran Sea Games ke 31 di Vietnam. 

TRIBUN-MEDAN.com- 2 prajurit TNI AD Wanita yang telah menyumbang medali perak SEA Games 2021, salah satunya dari cabrang olahraga tinju yaitu Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini dan Sertu (K) Huswatun Hasanah.

Mereka berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menyumbangkan medali perak bagi Indonesia pada pergelaran Sea Games ke 31 di Vietnam.

Melansir dari keterangan Dispenad, Anny (panggilan Ni Kadek Anny Pandini) yang saat ini berdinas di Kodam IX/Udayana, menyumbangkan medali perak saat turun di Nomor Beregu Campuran.

Baca juga: DERETAN Wanita Cantik Berdarah Batak yang Sukses Berkarir di Luar Negeri, Ada yang Jadi Hakim

Selain turun di Nomor Beregu Campuran, pada Sea Games ini, Anny juga turun di kelas 57 kg putri, namun pada kelas ini Anny harus mengakui ketangguhan pejudo tuan rumah Vietnam Nguyen T saat perebutan tempat ketiga.

Sebelumnya berbagai prestasi di cabang Judo telah diraih oleh wanita kelahiran Denpasar 29 tahun lalu itu, baik tingkat nasional maupun internasional, seperti menyabet dua emas sekaligus pada dua nomor pertandingan berbeda pada Sea Games ke 30 yang lalu di Filipina dan belum terkalahkan dalam catatan empat kali penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sedangkan medali perak yang disumbangkan Atun (panggilan Huswatun Hasanah) diraih pada cabang olahraga tinju putri kelas 60 kg, setelah ditaklukkan Tran Linh petinju tuan rumah Vietnam.

Prestasi membanggakan juga telah ditorehkan wanita yang berdinas di Pusat Peralatan TNI AD (Puspalad) ini, seperti medali perunggu pada Sea Games 2019, dan menjadi wanita Indonesia pertama yang mampu menembus final di Kejuaraan ASBC Asian Elite Boxing Championship dan meraih medali perak.

Atas keberhasilan itu, TNI AD melalui Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Mabesad, Senin (23/5/2022), menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya karena keberhasilan kedua atlet wanita tersebut turut mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa dan negara.
 
"Semoga keberhasilan kedua srikandi TNI AD tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet yang berasal dari Prajurit TNI AD untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa dan negara ke depannya, " pungkas Tatang.

Baca juga: Sosok Kasi Humas Polres Tapsel yang Dulang Prestasi Membanggakan Institusi

Sebelumnya, Sertu Huswatun Hasanah sempat masuk babak semi final pada kejuaraan tinju Asian Elite Boxing Championships.

Melansir dari laman tniad.mil.id, Sertu Huswatun Hasanah lolos setelah mengalahkan petinju dari Filipina Maricel Sela Torre pada Selasa (25/5) kemarin.

Demikian dikatakan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, selaku Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Indonesia NTB di sela-sela kesibukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Dompu, Rabu (26/5/2021).

Menurutnya, kemenangan Atun sapaan Huswatun Hasanah atas petinju Filipina tersebut akan membawanya melaju ke babak semi final dan akan menghadapi petinju asal Tajikistan Shifa Zhulkairnarova pada Jumat 28 Mei mendatang.

Untuk itu, Ahmad Rizal selaku Ketua Pengprov Pertina NTB meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat NTB khususnya dan Indonesia pada umumnya, agar Huswatun Hasanah bisa lolos di semifinal sehingga bisa masuk babak final.

“Kita berharap Atun bisa melaju sampai final dan menyumbangkan emas untuk Indonesia,” tutur Jenderal Bintang Satu itu penuh harap.

Baca juga: SOSOK Gary Iskak, Aktor yang Ditangkap Polisi Lagi karena Kasus Narkoba, Istri Gary Ungkap Perasaan

Ketua Pengprov Pertina NTB itu juga menerangkan, Huswatun Hasanah bersama petinju putra asal NTB Saputra Samada tercatat sebagai petinju Indonesia untuk SEA Games yang sedang dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) berdasarkan SK PP Pertina nomor 6 Tahun 2021 tanggal 6 April lalu.

“Jadi kejuaraan tinju di Dubai, Uni Emirat Arab ini juga sebagai ajang untuk menambah pengalaman sekaligus try out bagi Atun menghadapi SEA Game di Vietnam nanti,” pungkasnya.

Sesuai jadwal Asian Elite Boxing Championship semua akan digelar di India, namun karena India dilanda Covid-19 sehingga lokasi pertandingan dialihkan ke Dubai mulai 21 hingga 31 Mei mendatang.

(Surya Malang)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved