Breaking News:

Hadiah untuk Atlet Berprestasi

Cair, Atlet Berprestasi di Sea Games Vietnam Dapat Rp 15 Juta dari Bupati Simalungun

Bupati Simalungun, Radiapoh bagikan uang Rp 10 juta pada atlet berprestasi pada Sea Games Vietnam

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Bupati Simalungun beri apresiasi para putra dan putri kelahiran Simalungun yang berhasil membawa nama daerah ajak nasional dan internasional, Sabtu (28/5/2022) TRIBUN MEDAN - HO 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR- Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi, Wakil Ketua DPRD Samrin Girsang dan Sekda menyampaikan apresiasi terhadap para atlet asal Simalungun yang berprestasi di ajang Sea Games 2021 Vietnam baru-baru ini.

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Radiapoh ketika bertemu dengan para atlet, bersamaan dengan silaturrahmi Hasusuran (ahli waris) Harajaon Nagur-Harajaon Marpitu di Siantar Hotel Pematang Siantar, Sabtu (28/5/2022) malam.

Para Atlet tersebut yakni Jeka Saragih atlet tarung bebas MMA One Pride, Junita Malau atlet wushu peraih medali emas di Sea Games Vietnam 2022 dan Rosalina Simanjutak atlet wushu peraih medali perak di ajang Sea Games Vietnam 2022.

Baca juga: 1.750 Peserta Ikut Danjen Kopassus Shooting Championship 2022, Harapkan Cetak Atlet Penembak Baru

Kepada mereka, Bupati Simalungun dengan dana pribadinya memberikan tali asih, untuk Jeka Saragi sebesar Rp 15 Juta dan untuk Junita Malau serta Rosalina Simanjuntak masing-masing sebesar Rp 10 juta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun menyampaikan rasa bangga terhadap putra putri Simalungun yang dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di ajan Sea Games 2022. 

“Terima kasih atas pengabdian yang telah kalian diberikan untuk Simalungun dan juga untuk Indonesia,”kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun akan mengakomodir para atlet berprestasi agar tetap datap berkarya buat Simalungun. 

Baca juga: STADION Dikosongkan & Atlet Berlatih Diusir saat Pejabat Teras Olahraga sambil Bawa Anjingnya

“Kalian juga bisa menjadi pelatih adik-adik kalian agar menjadi atlet yang bias membawa nama harum Simalungun seperti kalian,” ucap Bupati.

Sementara itu, Jeka Saragih menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun perhatiannya terhadap mereka.

Jeka sendiri mengaku telah mendirikan sasana yang dinamakan Patunggung Simalungun Trening Centre (PSTC) untuk latihan putra-putra Simalungun yang berbakat dalam olahraga yang ia geluti, sekaligus menghindari mereka dari narkoba.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved