Temuan Potongan Tubuh Manusia

Pascatemuan Kaki Manusia, Polisi Susuri Sungai Bah Bolon Cari Potongan Tubuh Manusia Lainnya

Polres Simalungun menyisir Sungai Bah Bolon setelah menemukan potongan kaki manusia

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Personel Polres Simalungun mencari potongan tubuh manusia lainnya di anak Sungai Bah Bolon, Kecamatan Siantar, Sabtu (28/5/2022) TRIBUN MEDAN - ALIJA MAGRIBI 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR- Polres Simalungun menerjunkan puluhan personel untuk melakukan penyisiran di lokasi penemuan potongan kaki manusia dengan dibantu warga sekitar.

Tim gabungan ini untuk mencari bagian tubuh pascapenemuan potongan kaki manusia sebelah kiri, Jumat (27/5/2022).

Petugas dan warga menyusuri aliran Sungai Bah Bolon dari Nagori Pematang Simalungun sampai ke Nagori Karang Bangun, Kecamaran Siantar, Kabupaten Simalungun hingga Sabtu (28/5/2022) petang. 

Baca juga: Potongan Kaki Mengapung di Sungai Bahbolon Simalungun Bikin Heboh dan Ngeri

Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rachmat Aribowo menjelaskan, penyisiran dilakukan sejak pagi hingga sore dengan armada perahu karet. 

“Penyisiran dilaksanakan sekira Pkl. 10.00 WIB sampai dengan Pkl.17.00 WIB. Kegiatan penyisiran ini dilakukan bertujuan untuk mencari petunjuk serta bagian lain dari  potongan kaki manusia yang ditemukan sebelumnya,” kata Rachmat.

Lanjut Rachmat, penyisiran pencarian potongan tubuh manusia ini dibantu oleh warga karang bangun dengan bekerjasama pihak BNPB Daerah Kabupaten Simalungun dan Gamot dan Kadus.

Tim dibagi menjadi 3 bagian. tim pertama untuk menyisir dari hilir ke hulu, tim kedua menyisir dari hulu ke hilir, dan tim ketiga menyisir dengan menggunakan perahu karet.

Baca juga: Kapolsek Bangun Resor Simalungun Evakuasi Temuan Potongan Kaki Manusia di Sungai Karang Bangun

"Selama kegiatan penyisiran dilakukan, tidak ada ditemukan potongan tubuh manusia yang lainnya. Petunjuk yang berhubungan dengan penemuan dari potongan kaki lainnya tersebut juga belum kita temukan,” jelasnya.

Hingga berita ini dilakukan, Minggu (29/5/2022) siang. pencarian masih dilakukan di sekitar pinggir sungai. Personel Bhabinkamtibmas akan bekerja sama dengan babinsa, pangulu (kepala desa) dan gamot untuk mencari identitas dari potongan kaki manusia tersebut.

Selain itu, lanjut Rahmat, pihaknya masih mencari informasi atau dara dari warga mana kala menemukan sanak saudara yang hilang beberapa hari terakhir.

"Kesempatan ini juga kami dari pihak kepolisian Resor Simalungun menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Simalungun, apabila ada warga yang kehilangan keluarga atau ada informasi agar menghubungi dan melaporkan ke kantor polisi terdekat", tandas Kasat Reskrim.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved