Pakpak Bharat dan PT Telkomsel

Telkomsel Bangun Tower di Wilayah Desa Pakpak Bharat, Kepdes Marudut Berutu Ucapkan Terima Kasih

PT Telkomsel Tbk membangun beberapa tower komunikasi di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, 3 Juni 2022.

Editor: Abdi Tumanggor
HANDOUT
Warga Ulu Merah dan Desa Pardomuan, Pakpak Bharat, Sumut, mengapresiasi dibangunnya Tower Telkomsel. Tampak mereka sudah menggunakan jaringan Telkomsel yang terkoneksi, 3 Juni 2022. 

TRIBUN-MEDAN.COM - PT Telkomsel Tbk membangun beberapa tower komunikasi di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, 3 Juni 2022.

Hal ini dilakukan mengingat beberapa wilayah Kabupaten ini masih belum terjangkau jaringan komunikasi terutama jaringan internet dan selular.

Upaya pembangunan tower pemancar Telkomsel ini disambut antusias oleh masyarakat di berbagai tempat yang selama ini belum tersentuh jaringan komunikasi.

Misalnya di Desa Pardomuan, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, berdirinya tower pemancar yabg telah aktif sejak tanggal 3 Juni 202 kemarin dianggap sebagai suatu awal perubahan dan kemajuan yang signifikan.

Bagaimana tidak, sudah bertahun-tahun daerah ini tidak pernah tersentuh layanan komunikasi baik internet maupun telepon genggam.

"Sebuah langkah maju tentunya bagi kami warga di sini, puluhan tahun kami mendambakan bisa menggunakan telepon genggam, bisa menggunakan layanan internet, barulah hari ini kami seolah keluar dari keterisolasian informasi," kata Kepala Desa (Kepdes) Ulu Merah, Marudut Berutu.

"Terima kasih untuk pemerintah dan pihak PT Telkomsel yang telah membantu kami di sini,"lanjut Kepala Desa yang rendah hati ini.

Marudut Berutu
Kepala Desa Ulu Merah, Marudut Berutu

Berdirinya tower komunikasi di Desa Pardomuan ini dinilai sangat tepat sasaran mengingat di kawasan ini juga terdapat lokasi wisata arung jeram.

Selain itu, daerah ini juga akan menjadi salah satu kawasan pengembangan Food Estate, program pengembangan lumbung pangan baru oleh Pemerintah Pusat dan Daerah yang tentunya akan sangat membutuhkan banyak sambungan komunikasi.

"Luar biasa sekali pembangunan di era ini, Food Estate dan jaringan internet ini tentunya adalah dua hal yang saling bertalian erat, masyarakat yang terlibat dalam pengembangan Food Estate tentunya akan banyak membutuhkan informasi yang penting yang bisa mereka peroleh melalui layanan internet ini," ujar Tamen Berutu, salah seorang tokoh masyarakat Sitellu Tali Urang Julu di Singgabur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved