Breaking News:

Polresta Deliserdang

Irsan Sinuhaji Turun Langsung Patroli Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan Jalanan

Adapun jalan tersebut merupakan jalan lurus, dan juga merupakan jalur yang lebar sehingga rawan digunakan untuk balap liar dan kejahatan jalanan lain

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Personel Polresta Deliserdang melakukan pembubaran kepada masyarakat yang berkumpul guna mengantisipasi balap liar dan kejahatan jalanan 

Irsan Sinuhaji Turun Langsung Patroli Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan Jalanan

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar, Polresta Deliserdang melakukan patroli.

Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji bersama dengan Tim Satgas Presisi Polresta Deliserdang.

Dengan menggunakan kendaraan sepeda motor, Kapolresta Deliserdang yang memimpin kegiatan patrol saat itu memantau jalan raya di Jalan Sultan Serdang sampai dengan arteri Bandara KNIA.

"Adapun jalan tersebut merupakan jalan lurus, dan juga merupakan jalur yang lebar sehingga rawan digunakan untuk balap liar dan kejahatan jalanan lainnya," kata pria dengan melati tiga dipundaknya ini, Minggu (5/6/2022).

Dalam pelaksanaannya, kata orang nomor satu di Polresta Deliserdang ini, benar didapati segerombolan remaja bermotor yang tengah berkumpul di sepanjang jalan sehingga meresahkan warga sekitar khususnya yang sedang berjualan.

Melihat remaja-remaja tersebut, akhirnya tim satgas Presisi segera membubarkan mereka dan mengimbau untuk pulang ke rumah mengingat waktu sudah menunjukkan pukul 00.00 WIB.

Selanjutnya Kapolresta Deliserdang beserta personil juga mengimbau warga sekitar untuk bersama menjaga kamtibmas dan apabila melihat tindakan kejahatan ataupun mencurigakan agar tidak ragu-ragu melaporkan informasi tersebut ke Polresta Deliserdang maupun lewat via call centre 110.

Tim Satgas Presisi pun kembali melanjutkan patroli, dan sekitar pukul 03.00 WIB, situasi di sepanjang Jalan Ateri Bandara Kualanamu pun terpantau aman kondusif.

"Personil juga berhasil membubarkan para remaja bermotor yang sebelumnya kerap ditemui di tepi jalan," kata Irsan Sinuhaji.

"Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di tempat ini untuk antisipasi balapan liar yang mana ada laporan masyarakat tentang adanya balap liar di jalan Protokol Bandara," kata Kapolresta Deliserdang.

Lebih lanjut, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah rawan balap liar.

"Sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitasnya," pungkas mantan Wakapolrestabes Medan ini.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved