Layanan Publik di Pakpak Bharat

Disdukcapil Pakpak Bharat Terapkan Skema Layanan Jemput Bola Khususnya Bagi Penyandang Disabilitas

Berbagai inovasi sistem pelayanan terus dilakukan demi membantu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Editor: Abdi Tumanggor
HANDOUT
Disdukcapil Pakpak Bharat lakukan layanan jemput bola bagi penyandang disabilitas di wilayahnya. Seperti yang terlaksana pada hari ini Rabu (8/6/2022), para petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hadir di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe di antaranya Desa Maholida, Tanjung Meriah, dan Desa Malum. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus memaksimalkan layanan administrasi kependudukan bagi seluruh warganya.

Berbagai inovasi sistem pelayanan terus dilakukan demi membantu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Tidak hanya menunggu di kantor, Disdukcapil Pakpak Bharat bahkan turun langsung dengan skema jemput bola.

Menggunakan kendaraan yang dirancang khusus sebagai kenderaan layanan keliling ke desa-desa di Pakpak Bharat.

"Kita akan terus berupaya mendorong, dan meningkatkan pelayanan serta proaktif memaksimalkan pemberian pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat kita tanpa diskriminasi, termasuk para penyandang cacat dan disabilitas,"ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor di Salak.

"Ini sudah menjadi komitmen kita, bahwa Pemerintah harus selalu hadir di tengah masyarakat baik dalam situasi apapun,"pungkasnya.

Pelayanan publik di Pakpak Bharat
Disdukcapil Pakpak Bharat lakukan layanan jemput bola bagi penyandang disabilitas di wilayahnya. Seperti yang terlaksana pada hari ini Rabu (8/6/2022), para petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hadir di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe di antaranya Desa Maholida, Tanjung Meriah, dan Desa Malum. (Diskominfo Pakpak Bharat)

Sistem layanan jemput bola ini memang dilaksanakan dengan sasaran para warga yang tidak bisa mengakses layanan di pusat layanan serta bagi mereka yang memiliki keterbatasan, cacat jasmani dan sebagainya.

Seperti yang terlaksana pada hari ini Rabu (8/6/2022), para petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hadir di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe di antaranya Desa Maholida, Tanjung Meriah, dan Desa Malum.

Mereka melakukan perekaman dan pendataan kependudukan bagi para penyandang disabilitas di Desa-Desa ini.

Beberapa jenis layanan yang dilaksanakan di antaranya perekaman data E KTP, penerbitan Kartu Keluarga, NIK, Akta Kelahiran serta berbagai dokumen kependudukan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved