Lion Air Kembali Buka Rute Kualanamu-Penang

sebagai tahap awal, Lion Air akan memiliki jadwal penerbangan satu kali sehari atau tujuh kali penerbangan selama seminggu penuh.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
ilustrasi/facebook via tribunpekanbaru
Pramugari Lion Air 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Maskapai Lion Air kembali mengoperasikan rute penerbangan internasional melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu ke Bandar Udara Internasional Pulau Pinang-Bayan Lepas, Penang, mulai 17 Juni 2022 mendatang.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan sebagai tahap awal, Lion Air akan memiliki jadwal penerbangan satu kali sehari atau tujuh kali penerbangan selama seminggu penuh.

Ada pun jadwal keberangkatan dari Kualanamu pada pukul 12.30 WIB, dan sampai di Penang pada pukul 14.30 waktu setempat.

Sedangkan untuk penumpang yang ingin berangkat dari Penang, akan mendapat jadwal berangkat pada pukul 15.10 waktu setempat dan tiba di Medan pada pukul 15.20 WIB.

Dikatakannya, pembukaan kembali rute penerbangan ini akan mendukung upaya aktivitas ekonomi mencakup pariwisata, perdagangan, pendidikan, dan sektor lainnya.

Baca juga: Kapasitas tak Mencukupi, 10 Penumpang Lion Air Terpaksa Ditinggal di Bandara, YLKI Beri Sorotan

"Dengan dibukanya kembali rute Kualanamu-Penang-Kualanamu, diharapkan berkontribusi positif dalam mempermudah penerbangan, dengan memberikan pilihan bepergian menggunakan pesawat udara tujuan Penang dan Sumatera Utara," ujar Danang, Rabu (8/6/2022).

Disebutnya, nantinya pada penerbangan ini Lion Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-900 ER, dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Lion Air juga akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800 Next Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Kedua armada generasi baru ini sudah dilengkapi dengan interior kabin terbaru, yang memberikan keuntungan bagi penumpang dengan nuansa kabin lebih fresh, hangat, dan menyenangkan.

Ia pun menyampaikan pada rute penerbangan Medan tujuan Penang juga sudah dilengkapi dengan fasilitas bagasi 20 kg untuk setiap penumpang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved