Breaking News:

Radisson Medan - YEL Kerjasama untuk Pelestarian Orangutan

Beberapa program kerjasama yang akan dilakukan antara lain, kegiatan penanaman pohon di Orangutan Haven

Penulis: Diana Aulia | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/DIANA
Penandatangan nota kesepakatan oleh Radisson Medan dan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) di Matoa Room, Radisson Medan, Jalan Adam Malik Nomor 5, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan pada Sabtu (4/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Radisson Medan dan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) menandatangani nota kesepakatan di Matoa Room, Radisson Medan, Jalan Adam Malik, Medan, Sabtu (4/6/2022).

Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) adalah organisasi nirlaba yang berfokus pada isu lingkungan dan dukungan dalam pengembangan masyarakat serta sebagai pendiri Program Konservasi Orangutan Sumatera (SOCP), yang bertujuan meningkatkan kelangsungan hidup spesies orangutan yang terancam punah.

General Manager Radisson Medan, Sylvain Croise, menegaskan kembali komitmen Radisson Medan untuk membantu orangutan Sumatra.

“Tanggung Jawab Sosial adalah salah satu prioritas utama hotel kami dan kami terus berusaha melanjutkan komitmen ini untuk kelanjutan dan Tanggung Jawab Sosial lain. Kami tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam membantu YEL dalam upayanya untuk kepentingan orangutan Sumatra.” ujarnya.

Baca juga: KOCAK Beginilah Tingkah Laku Satria, Orangutan yang Jago Koprol di Dalam Hutan

Beberapa program kerjasama yang akan dilakukan antara lain, kegiatan penanaman pohon di Orangutan Haven, mengikuti program edukasi di Orangutan Haven, menyediakan kotak donasi di lobi hotel, menjual merchandise, mengadakan acara penggalangan dana di mana sebagian dari keuntungan akan disumbangkan untuk konservasi orangutan dan mengumpulkan barang-barang hotel yang masih layak pakai untuk disumbangkan.

Salah satu acara penggalangan dana untuk membantu pelestarian Orangutan Sumatra telah digelar pada Sabtu 4 Juni 2022 di Jati Ballroom, Radisson Medan.

Acara ini bertema “Rock in The Jungle”. Lebih dari 150 tamu hadir, sambil menikmati santap malam buffet international sepuasnya, para tamu ditemani sajian musik rock dengan irama penuh semangat dan powerfull.

"Bisnis yang bertanggung jawab adalah hakekat dari perusahaan kami untuk menjadikan setiap momen berarti. Kami membentuk kerjasama ini untuk berkontribusi dalam mencapai bisnis yang bertanggung jawab, membantu kelangsungan hidup spesies Orangutan Sumatera yang terancam punah sebagai pusat dari semua tindakan kami," ucap Sylvain Croise.

Ditambahkannya, bersama Yayasan Ekosistem Lestari (YEL), pihaknya terlibat untuk menciptakan hubungan yang bermakna yang akan bermanfaat bagi Orangutan Sumatra dan ekosistemnya," pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved