Bangun Sinergitas, Imigrasi Medan Gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Deli Serdang

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menyelenggarakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Kabupaten Deli Serdang

Editor: Ismail
Dok. Imigrasi Medan
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menyelenggarakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022 di Pesanggrahan Sola Gratia Deli Serdang, Kamis (9/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menyelenggarakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022 di Pesanggrahan Sola Gratia Deli Serdang, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan koordinasi anggota Tim PORA terhadap keberadaan dan kegiatan warga negara asing di Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan Rapat Tim PORA ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Kepolisian Resort Deli Serdang, Kodim 0204/Deli Serdang, Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Kementerian Agama Deli Serdang, Badan Kesbangpol Deli Serdang, Badan Narkotika Nasional Deli Serdang, Dinas Ketenagakerjaan Deli Serdang, Disdukcapil Kabupaten Deli Serdang, Disporabudpar Deli serdang, Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang. Selain itu Rapat Tim PORA ini juga dihadiri oleh Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut, Kantor Imigrasi Polonia serta Rudenim Medan.

Kegiatan Rapat Tim PORA Deli Serdang tahun 2022 mengangkat tema “Penguatan koordinasi anggota Tim PORA terhadap keberadaan dan kegiatan warga negara asing di Kabupaten Deli Serdang” ini diharapkan dapat membangun sinergitas antar anggota Tim PORA di Kabupaten Deli Serdang dan dapat dijadikan wadah untuk saling bertukar informasi guna memudahkan dalam melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan Orang Asing di Wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Rapat dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Tedy Anugraha. Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi anggota Tim PORA Kabupaten Deli Serdang dan diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antar anggota Tim PORA dalam hal peningkatan pengawasan terhadap orang asing.

Selain itu disampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para anggota Tim PORA yang sampai saat ini senantiasa membantu Kantor Imigrasi Medan dalam melakukan penegakan hukum keimigrasian khususnya dalam hal pengawasan orang asing.

Selanjutnya dilaksanakan sesi diskusi serta sharing informasi mengenai isu-isu terkini terkait orang asing yang ada di wilayah Kabupaten Deli Serdang. Isi-isu yang dibahas mengenai meningkatnya fenomena jumlah orang asing yang masuk ke wilayah Indonesia khususnya pada Kabupaten Deli Serdang sejak dibukanya pintu masuk melalui Bandara Internasional Kualanamu serta fenomena perkawinan campur yang ada di Kabupaten Deli Serdang serta pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan orang asing terkait Izin Keimigrasian dan Tenaga Kerja Asing yang ada di wilayah Deli Serdang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved