Lokasi Pemakaman Eril

INILAH Lokasi Makam yang Akan Dijadikan Tempat Peristirahatan Terakhir Eril

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan dimakamkan di lahan milik keluarga Kampung Geger Beas.

Editor: Abdi Tumanggor
KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah
Pekerja lepas memperbaiki lahan keluarga Istri Gubernur Jawa Barat di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang rencananya akan dijadikan tempat peristirahatan putra sulungnya Eril.(KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah) 

Rencana lokasi yang akan dijadikan tempat peristirahatan terakhir Eril telah diperbaiki puluhan pekerja lepas di lahan keluarga Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

TRIBUN-MEDAN.COM - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan dimakamkan di lahan milik keluarga Kampung Geger Beas, RT 01 RW 05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dikutip dari Kompas.com, lahan milik keluarga tersebut  hanya berjarak 5 kilometer dari Alun-alun Banjaran, tak jauh dari obyek wisata Gunung Puntang.

Sejak pagi hingga sore hari, para pekerja lepas sudah ramai di lokasi tersebut.

Mereka berbagi tugas yang harus dikerjakan hari ini. 

Mulai dari depan pintu masuk, para pekerja mulai memperbaiki billboard untuk banner berukuran besar.

Pekerja lepas memperbaiki lahan keluarga Istri Gubernur Jawa Barat di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang rencananya akan dijadikan tempat peristirahatan Eril (KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah)
Pekerja lepas memperbaiki lahan keluarga Istri Gubernur Jawa Barat di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang rencananya akan dijadikan tempat peristirahatan Eril (KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah) (KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah)

Pekerja yang lain kemudian menaiki billboard tersebut dan memasang lampu serta etalase listrik.

Kemudian di bagian dalam, sebagian pekerja terlihat merapikan akses jalan yang masih berlubang kemudian ditutupi dengan batu kerikil.

Hal itu juga terlihat di lahan parkir yang rencananya akan digunakan untuk tamu yang melayat.

Luas dari lahan parkir tersebut, diperkirakan bisa menampung puluhan kendaraan.

Selain itu, para pekerja juga terlihat mulai menggali tanah untuk akses jalan menuju lahan pemakaman Eril.

Peralatan berat seperti eskapator diturunkan untuk membantu proses pengerjaan.

Lokasi pemakaman Eril
Pekerja lepas memperbaiki lahan keluarga Istri Gubernur Jawa Barat di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang rencananya akan dijadikan tempat peristirahatan putra sulungnya Eril.(KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah)

Tak hanya menggunakan alat berat, sebagian besar pekerja menggunakan peralatan pada umumnya untuk mempercepat proses persiapan pemakaman Eril.

Luas area pemakaman Eril berukuran 15x15 meter.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved