Penyaluran BPSP

290 Kepala Keluarga di Kabupaten Samosir Terima Bantuan Rp 20 Juta BPSP

290 Kepala Keluarga di Kabupaten Samosir menerima bantuan Rp 20 juta perkepala keluarga dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Array A Argus
HO
Penerima BSPS di Kabupaten Samosir dijanjikan bakal bertambah untuk tahun berikut. Kali ini, penerima BSPS di Samosir ada sebanyak 290 Kepala Keluarga. 

TRIBUN-MEDAN.COM,SAMOSIR - Sebanyak 290 Kepala Keluarga di Kabupaten Samosir yang masuk kategori berpenghasilan rendah mendapatkan bantuan Rp 20 juta dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Bantuan diserahkan Bupati Samosir Vandiko Gultom bersama Anggota DPR RI Komisi V, Jhonni Allen Marbun.

"Rumah adalah salah satu hak dasar rakyat, yang dapat meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan. Pencerminan diri pribadi dalam pembentukan watak, karakter dan kepribadian," kata Vandiko Gultom, Minggu (12/6/2022).

Ia mengatakan, adapun bantuan Rp 20 juta yang diterima masyarakat terdiri dari Rp 17,5 juta untuk belanja bahan, dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang.

Uang BPSP ini langsung masuk ke rekening penerima melalui buku tabungan Bank Mandiri. 

Dari penjelasan Vandiko Gulto, 290 Kepala Keluarga yang mendapat BPSP, 30 unit berada di Kecamatan Pangururan, tepatnya di Desa Parhorasan.

Kemudian, di Kecamatan Ronggur Nihuta tepatnya di Desa Salaon Toba ada sebanyak 15 unit dan Salaon Tonga Tonga ada sebanyak 15 unit. 

Untuk Kecamatan Palipi di Desa Huta Dame, ada sebanyak 23 unit.

Selanjutnya di Kecamatan Harian, Desa Siparmahan ada sebanyak 14 unit

Di Hariara Pohan ada sebanyak 14 unit, Sampur Toba ada sebanyak 16 unit, Desa Tamba Dolok ada sebanyak 32 unit, Janji Raja ada sebanyak 34 unit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved