Pakpak Bharat

APEL Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 di Pakpak Bharat, Warga Diminta Patuhi Aturan Berlalu Lintas

Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 di Mapolres Pakpak Bharat

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 di Mapolres Pakpak Bharat, Senin (13/6/2022). 

APEL Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 di Pakpak Bharat, Warga Diminta Patuhi Aturan Berlalu Lintas

TRIBUN-MEDAN.COM - Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 di Mapolres Pakpak Bharat, Senin (13/6/2022).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan, serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban, dan disiplin masyarakat.

Hal ini tertuang dalam pidato Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra yang dibacakan oleh Wakapolres Pakpak Bharat, Kompol Elisa Sibuea saat memimpin apel pasukan.

Kapolda Sumut dalam arahan tertulisnya  menjelaskan beberapa sasaran Operasi Patuh Toba 2022 ini di antaranya kendaraan bermotor yang tidak layak jalan, kendaraan yang digunakan untuk balap liar, dan kendaraan bermotor yang tidak sesuai standart pabrikan.

Kemudian kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan asesoris tambahan, sirene, rotator, strobo dan sebagainya bukan untuk peruntukan, serta kendaraan bermotor yang tidak sesuai nomor registrasi dan spekter.

Operasi Patuh Toba 2022 di Mapolres Pakpak Bharat
Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 di Mapolres Pakpak Bharat, Senin (13/6/2022).

Kapolda juga berpesan agar personil yang melaksanakan operasi nantinya bisa mengedapankan kegiatan persuasif, edukatif, dan humanis ssrta serta penegakan hukun secara elekrronik maupun teguran dan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dalam kegiatan ini mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan serta pengguna kendaraan bermotor di wilayah Pakpak Bharat agar selalu mematuhi aturan berlalulintas yang baik dan benar.

"Saya dalam kesempatan ini mengajak dan mengimbau kepada masyarakat Pakpak Bharat kalau sekiranya bepergian dengan menggunakan kendaraan bermotor agar selalu mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalulintas yang baik,"ujarnya.

APEL Pasukan Operasi Patuh Toba Pakpak Bharat 2022
Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu (tengah) menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 di Mapolres Pakpak Bharat, Senin (13/6/2022).

Ia juga mengingatkan agar jangan lupa lengkapi semua adiministrasi dan surat-surat kendaraan, selalu menggunakan alat keselamatan berkendara sesuai standard keselamatan. "Hal ini tentunya demi kebaikan dan keselamatan kita sendiri," kata Jalan Berutu di Mapolres Pakpak Bharat.

Turut mengikuti apel gelar pasukan ini di antaranya Satuan polisi Pamong Praja, Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran, Personil Dinas PUTR Perhubungan Pakpak Bharat, ratusan personil TNI/Polri, serta sejumlah peserta lainnya.

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 ini sendiri direncanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved