Pakpak Bharat

Bupati Franc Tumanggor Dukung Acara Mendegger Uruk dan Sulang Silima Marga Banurea

Ada pun silaturahmi ini menjelang digelarnya pelaksanaan pesta Mendegger Uruk dan pelantikan Sulang Silima Marga Banurea yang dijadwalkan pada Sabtu.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor didampingi Plt Sekda Jalan Berutu, menerima audensi para panitia pesta "Mendegger Uruk" dan "Sulang Silima Marga Banurea" di Gedung Perkantoran Bupati Pakpak Bharat, Sindeka, Salak, Pakpak Bharat, Sumut, pada Selasa (14/06/22). 

Panitia Pesta Mendegger Uruk & Pelantikan Sulang Silima Marga Banurea, Lakukan Silaturahmi dengan Bupati Pakpak Bharat.

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor didampingi Plt Sekda Jalan Berutu, menerima audensi para panitia pesta "Mendegger Uruk" dan "Sulang Silima Marga Banurea" di Gedung Perkantoran Bupati Pakpak Bharat, Sindeka, Salak, Pakpak Bharat, Sumut, pada Selasa (14/06/22).

Ada pun silaturahmi ini menjelang digelarnya pelaksanaan pesta Mendegger Uruk dan pelantikan Sulang Silima Marga Banurea yang dijadwalkan pada Sabtu (18/06/22) mendatang.

Rombongan panitia terdiri dari Bambang Banurea, Erah Banurea, Gendi Banurea, Jamida Banurea, Bespendi Banurea, Marganda Banurea, Pdt. Floren Banurea serta sejumlah lainnya.

Pesta Banurea Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor didampingi Plt Sekda Jalan Berutu, menerima audensi para panitia pesta Mendegger Uruk dan Sulang Silima Marga Banurea di Gedung Perkantoran Bupati Pakpak Bharat, Sindeka, Salak, Pakpak Bharat, Sumut, pada Selasa (14/06/22). (Diskominfo Pakpak Bharat)

Salah seorang panitia Jamida banurea menyatakan jika acara Mendegger Uruk dan Pelantikan Sulang Silima ini, merupakan salah satu acara terbesar marga Banurea.

Hal senada juga dikatakan oleh Erah Banurea bahwa adapun tujuan dilaksanakannnya kegiatan selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu ini adalah, untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, supaya seluruh marga Banurea serta keturunananya bisa semakin bersatu.

Dalam acara ini juga  akan dibuat suatu minuman khas suku Pakpak asli yaitu Menum Lae Ndirabaren.

Mereka pun sangat mengharapkan kehadiran Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor ke acara tersebut. 

Dalam silaturahmi dengan panitia ini, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan dan kesempatan yang diberikan oleh panitia.

Banurea Temu Bupati Pakpak
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor didampingi Plt Sekda Jalan Berutu, menerima audensi para panitia pesta Mendegger Uruk dan Sulang Silima Marga Banurea di Gedung Perkantoran Bupati Pakpak Bharat, Sindeka, Salak, Pakpak Bharat, Sumut, pada Selasa (14/06/22). (Diskominfo Pakpak Bharat)

Franc Tumanggor pun mengatakan acara ini merupakan salah satu kerja budaya suku Pakpak yang dilaksanakan oleh semua marga Pakpak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved