Breaking News:

Launching Semesta Dairi Memanggil, Menteri Sandiaga Uno: Sampai Jumpa di Tao Silalahi

Eddy Keleng Ate Berutu meluncurkan program Semesta Dairi Memanggil di Pakuan Tower

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat memberikan kata sambutan melalui visual zoom.   

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu meluncurkan program Semesta Dairi Memanggil di Pakuan Tower, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Program yang digadang Eddy Berutu ini diharapkan dapat memikat wisatawan untuk datang ke Kabupaten Dairi.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melalui visual zoom sangat mengapresiasi program semesta Dairi memanggil yang digagas oleh Bupati Dairi.

"Melalui semesta Dairi memanggil, promosi promosi wisata yang unik akan terangkat sehingga menarik minat wisatawan berkunjung ke Dairi. Dari putera Dairi Sandiaga Uno Kudadiri, sampai jumpa di Tao Silalahi," ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu, Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengatakan Semesta Dairi Memanggil di launching untuk tingkatkan potensi wisata serta jumlah wisatawan untuk berkunjung  ke Dairi.

Dairi memanggil ini bukan hanya memanggil wisatawan, tapi semua orang yang berperan dan tergerak hatinya untuk mengembangkan wisata di Dairi.

"Potensi besar yang ada di luar Dairi semuanya sangat dibutuhkan. Kampung halaman akan sejahtera jika kita bersama sama melakukannya," tuturnya.

Lanjut Eddy, misalnya kopi Sidikalang yang menjadi salah satu ikon yang terus di dorong untuk pengembangannya dan juga tenun ulos Silalahi.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam semesta Dairi memanggil diantaranya adalah lomba menulis media dimana para peserta diberikan ruang untuk menulis tentang keindahan Danau Toba khususnya Dairi.

Sedangkan, Dirut BPODT Jimmy Panjaitan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengutarakan sebagai bagian dari destinasi pariwisata super prioritas (DPSP), pihaknya sangat meyambut dengan baik program ini. Melihat tren yang ada saat ini, Jimmy utarakan BPODT ingin fokuskan kepada komunitas anak muda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved