Breaking News:

Lolos Verifikasi Lapangan Hybrid, Kabupaten Dairi Ikuti Evaluasi Kabupaten Layak Anak

Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) melalui zoom meeting di Balai Budaya

Editor: jefrisusetio
Tribun Medan
Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) melalui zoom meeting di Balai Budaya 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) melalui zoom meeting di Balai Budaya Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan tersebut diikuti Ketua PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu, Sekda Dairi, Budianta Pinem, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Afini, Wakapolres Dairi, Kompol Denny Boy Panggabean, serta unsur Forkopimda.

Sementara itu, bagian pengawas dalam verifikasi tersebut dibawakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Bidang Asisten Deputi Pelayanan Anak Yang Memerlukan Perlindungan Khusus, Robert Sitinjak.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dairi menyampaikan bahwa anak merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah bangsa dan negara.

"Anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa dan negara, agar kelak mampu bertanggung jawab dalam keberlangsungan bangsa dan negara," ujarnya.

Kebijakan KLA bertujuan untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha sehingga pemenuhan hak-hak anak Indonesia dapat lebih dipastikan.

"Kebijakan ini merupakan implementasi dari tindak lanjut komit mendunia melalui “World Fit For Children”, dimana pemerintah Indonesia juga turut mengadopsinya," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Dairi saat ini telah lolos dalam Verifikasi Lapangan Hybrid dan saat ini sedang menjalani Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA).

"Kami merasa bersyukur, Pemerintah Kabupaten Dairi telah lolos verifikasi lapangan Hybrid yang dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2022, sebagai tahap lanjutan dalam hasil evaluasi mandiri kabupaten layak anak," sebutnya.

"Dalam mewujudkan Kbupaten Layak Anak (KLA), Pemerintah Kabupaten Dairi terus berbenah untuk memenuhi kriteria menuju KLA suatu daerah (kabupaten maupun kota) dapat dikatagorikan layak anak," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved