Kabupaten Layak Anak

Tim Verifikasi Lapangan Hybrid Kementerian PPPA Lakukan Evaluasi di Kabupaten Pakpak Bharat

Evaluasi ini dalam rangka perwujudan Kabupaten Pakpak Bharat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Tim Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melakukan Evaluasi di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Selasa (14/6/2022). BUPATI Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor (tengah) dan Ketua TP PKK Pakpak Bharat (kanan). 

Tim Verifikasi lapangan Hybrid Kementerian PPPA Lakukan Evaluasi di Kabupaten Pakpak Bharat

TRIBUN-MEDAN.COM - Tim Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melakukan Evaluasi di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Selasa (14/6/2022).

Evaluasi ini dalam rangka perwujudan Kabupaten Pakpak Bharat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Layak Anak di Pakpak Bharat 2023
Tim Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melakukan Evaluasi di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Selasa (14/6/2022).

Acara yang dilaksanakan di Aula Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat ini dihadiri oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, Ketua Pokja Bunda PAUD Pakpak Bharat, Prof Sri Minda Murni,  Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, para perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Forum Anak Pakpak Bharat, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, pemerhati anak, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Tim Verifikasi di Pakpak Bharat
Tim Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melakukan Evaluasi di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Selasa (14/6/2022).

Sementara Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Robert Sitinjak mengikuti kegiatan ini melalui aplikasi virtual zoom meeting.

Dalam kegiatan ini Bupati Pakpak Bharat menjelaskan bahwa pelaksanaan Veifikasi Lapangan Hybrid ini haruslah dipandang sebagai suatu motivasi dalam upaya pemenuhan hak anak.

"Verifikasi Lapangan Hybrid ini hendaknya dipandang sebagai upaya pemenuhan hak anak agar dapat hidup, tumbuh, dan berkembang serta berpartisipasi sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak Indonesia, khususnya anak Kabupaten Pakpak Bharat yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera," ungkap Bupati Franc dalam sambutannya.

Bupati dan tim verifikasi
Bupati Pakpak Bharat memberikan paparan di hadapan Tim Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI saat melakukan Evaluasi di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Selasa (14/6/2022).

Bupati juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya mewujudkan Kabupaten Pakpak Bharat yang ramah anak, hal ini dilaksakan dengan penyusunan berbagai program pembangunan yang dapat dinikmati oleh seluruh anak tanpa terkecuali.

"Menjelang usia Kabupaten Pakpak Bharat yang ke 19 tahun, saya akan terus mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus berbenah sampai ke tingkat desa, demi perwujudan Kabupaten Pakpak Bharat yang ramah anak,"pungkasnya.

Lanjutnya, bahwa seluruh program pembangunan ini harus bisa dinikmati setiap anak tanpa terkecuali, walaupun disisi lain tidak dapat dipungkiri bahwa Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat menuju Kabupaten Layak Anak ini masih membutuhkan penanganan serius dan kerja keras bersama oleh seluruh pemangku kepentingan.

"Oleh sebab itu kami akan terus berbenah menuju terpenuhinya hak-hak anak sebagaimana yang dimaksud dalam undang-undang tentang perlindungan anak,"kata Bupati Franc.

Tim verifikasi layak anak
Tim Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melakukan Evaluasi di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Selasa (14/6/2022).

Sementara Ketua Gugus Tugas Perwujudan Kabupaten Layak Anak Pakpak Bharat, Harison F Sirumapea dalam acara ini memaparkan banyak hal yang telah dan sedang lakukan oelh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam upaya perwujudan Kabupaten ini sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak secara nasional.

Dia juga menjelaskan keberpihakan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bagi kebutuhan anak dipandang dari porsi anggaran APBD yang tersedia dalam upaya pemenuhan ruang bagi anak.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved