Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan Memberikan Bantuan

mengembangkan UMKM harus berkembang sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Medan.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Ketua Dekranasda Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution meresmikan Fakultas Ekonomi Expo 2021 Unpri Milenial Generation Start Up Exhibition di Universitas Prima Indonesia 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Wali Kota Medan, Bobby Nasution punya lima program prioritas. Satu di antaranya mengembangkan UMKM harus berkembang sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Medan. 

Karena itu, Pemerintah Kota Medan memberikan berbagai bantuan agar pelaku UMKM dapat naik kelas. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemko Medan, Benny Iskandar Nasution mengatakan, Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan terus memberikan bantuan kepada pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kota Medan

Sehingga, bisa mendongkrak UMKM naik kelas sesuai dengan program Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Jadi sudah banyak bantuan yang kita berikan kepada pelaku UMKM agar mereka dapat naik kelas sesuai dengan program dari Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution," kata Benny Iskandar Nasution.

Adapun sederet bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Koperasi & UKM Kota Medan kepada pelaku UMKM diantaranya 10 unit becak untuk pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Tuntungan. 

Jadi, masing-masing Kecamatan mendapatkan lima unit becak.

"Dengan bantuan becak ini kita berharap pelaku UMKM ini dapat menjajakan jualanya keliling."ujar Benny Iskandar Nasution.

Selanjutnya ialah bantuan berupa alat oven pengering ikan sebanyak satu unit dan mesin pemisah daging dengan tulang ikan sebanyak satu unit yang diberikan kepada badan usaha koperasi yang sebagian besar anggotanya adalah istri-istri para nelayan.

Lalu ada juga bantuan alat berupa mesin press sepatu sebanyak 20 unit yang diberikan kepada pelaku UMKM di Kecamatan Medan Denai.

Selain itu juga bantuan berupa alat mesin press kancing baju sebanyak satu unit yang diberikan kepada badan usaha koperasi yang anggotanya merupakan pelaku UMKM konveksi.

"Satu lagi kita juga ada memberikan satu unit mesin pembungkus teh celup kepada pelaku UMKM teh telang yang ada di Kec. Medan Helvetia."lanjutnya.

Bantuan berupa alat ini diharapkan dapat meningkatkan produksi para pelaku UMKM sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para pelaku UMKM sekaligus membantu pertumbuhan perekonomian di kota Medan. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved