Breaking News:

Pakpak Bharat

Hadir di Acara Wisuda TK Kusuma Siempat Rube, Ketua TP PKK Ajak Orang Tua Selalu Sayangi Anak

Acara wisuda dan pelepasan siswa/siswi TK Pembina Kusuma di Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (15/6/2022).

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Pakpak Bharat, Ny. juniatry Franc Bernhard Tumanggor mengajak segenap orang tua di Kabupaten Pakpak Bharat untuk bisa lebih memberikan perhatian mereka kebutuhan dan masa depan anak. Hal ini disampaikan Juniatry saat menghadiri acara wisuda dan pelepasan siswa/siswi TK Pembina Kusuma di Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (15/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. juniatry Franc Bernhard Tumanggor mengajak segenap orang tua di Kabupaten Pakpak Bharat untuk bisa lebih memberikan perhatian mereka kebutuhan dan masa depan anak.

Hal ini dia sampaikan Juniatry saat memberikan kata sambutan dalam acara wisuda dan pelepasan siswa/siswi TK Pembina Kusuma di Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (15/6/2022).

"Saya mohon marilah kita sama-sama mengasihi dan menyayangi anak-anak kita,"katanya.

Wisuda TK Kusuma Siempat Rube Pakpak Bharat
Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Pakpak Bharat, Ny. juniatry Franc Bernhard Tumanggor menghadiri acara wisuda dan pelepasan siswa/siswi TK Pembina Kusuma di Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (15/6/2022).

Juniatry juga mengajak agar segenap orang tua memberikan dan mencurahkan perhatian dan kasih sayang kepada mereka sejak dini, sejak mereka ada di dunia ini.

"Mereka adalah anak-anak kita, anak-anak Pakpak Bharat yang kelak akan menjadi penerus kita membangun Kabupaten ini,"pungkasnya.

Oleh karena itu mereka anak-anak perlu dipersiapkan sejak dini.

"Ini adalah permulan dari mereka sebagai generasi penerus Pakpak Bharat yang kita cintai ini,"lanjutnya.

Siswa TK Kusuma
Wisuda dan pelepasan siswa/siswi TK Pembina Kusuma di Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (15/6/2022).

Ketua TP PKK dan sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat ini juga mengingatkan peran seorang bapak yang menurutnya masih sangat minim dalam mendidik dan membentuk karakter anak dalam keluarga.

"Saya melihat di sini, kaum bapak cenderung menghakimi ibu kalau terjadi sesuatu terhadap anak. Kalau anak bandel, kurang pintar, dan malas yang dipersalahkan selalu saja ibu. Ini sangat tidak benar, ini sebuah kesalahan dalam mendidik anak, bahwa tanggung jawab mendidik anak adalah tanggung jawab bersama anatara bapak dan ibu,"ujar Juniatry.

Wisuda TK Kusuma
Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Pakpak Bharat, Ny. juniatry Franc Bernhard Tumanggor menghadiri acara wisuda dan pelepasan siswa/siswi TK Pembina Kusuma di Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (15/6/2022).

Ia mengatakan, benar-benar memahami betapa susahnya menjadi seorang ibu. Hal itu karena ia juga adalah seorang ibu.

"Saya pahami benar bagaimana sulitnya menjaga dan mendidik anak. Saya dalam kesempatan ini kembali memohon kepada bapak-bapak yang hadir saat ini, berilah ruang yang lebih luas bagi ibu, bagi anak-anak kita, didiklah mereka dengan kasih sayang, jangan didik mereka dengan amarah dan emosional yang tidak baik untuk perkebangan anak-anak kita, pesan dia.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat, Maranatha Padang, Bunda PAUD Kecamatan Siempat Rube, Ny. Tiodora Charles Tumanggor, Sekretaris Dinas Pemdes PP dan PA dan Keluarga Berencana, Darliati Ujung,  serta sejumlah undangan lainnya.

Bunda Paud Pakpak Bharat hadiri wisuda TK Kusuma
KETUA TP PKK dan Bunda PAUD Pakpak Bharat, Ny. juniatry Franc Bernhard Tumanggor (tengah) menghadiri acara wisuda dan pelepasan siswa/siswi TK Pembina Kusuma di Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Rabu (15/6/2022).

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved