Breaking News:

Idap Leukimia Kronis Selama 5 Tahun, Robi Didatangi Intelijen Kejari Simalungun

Intelijen Kejaksaan Negeri Simalungun menyempatkan waktu mengunjungi rumah Robi Situmorang.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Abdi Tumanggor
Tribunmedan/Alija
Kasi Intelijen Simalungun Asor Olodaiv Siagian bersama rekan-rekannya menyambangi kediaman Robi Situmorang, penderita Leukimia kronis selama 5 tahun di Nagori Dolok Hataran, Dusun Sidodadi, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Di sela-sela kesibukan rutinitas, Intelijen Kejaksaan Negeri Simalungun menyempatkan waktu mengunjungi rumah Robi Situmorang, anak laki-laki berusia 11 tahun yang selama lima tahun lamanya berjuang melawan leukimia kronis yang merasuk tubuhnya.

Rombongan Kejaksaan yang datang disambut langsung oleh keluarga di kediaman yang berlokasi di Nagori Dolok Hataran, Dusun Sidodadi, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Penderita Leukimia di Simalungun
Kasi Intelijen Simalungun Asor Olodaiv Siagian bersama rekan-rekannya menyambangi kediaman Robi Situmorang, penderita Leukimia kronis selama 5 tahun di Nagori Dolok Hataran, Dusun Sidodadi, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa. (tribunmedan/Alija)

Kasi Intelijen Simalungun Asor Olodaiv Siagian menyampaikan, kunjungan yang mereka lakukan berangkat dari informasi teman-teman, tentang kondisi Robi Situmorang.

Kunjungan ini Asor tak sendirian. Ia didampingi Kasubbag Pembinaan Bilin Santoriko Sinaga dan Jaksa Yurida Br Depari.

“Kejaksaan Negeri Simalungun merasa terpanggil dan peduli untuk melihat kondisi Robi. Kita memberikan bantuan yang mudah-mudahan sedikit banyak bisa membantu Robi,” kata Asor, Selasa (14/6/2022).

Robi Situmorang
Robi Situmorang, penderita Leukimia kronis selama 5 tahun di Nagori Dolok Hataran, Dusun Sidodadi, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa.(Tribunmedan/Alija)

Kondisi Robi sendiri terus melemah.

Salah satu matanya mengalami pembengkakan.

Tak seperti anak-anak seusianya, Robi hanya terbaring di rumah mengisi hari-harinya.

Sampai saat in Robi Situmorang lumpuh total dikarenakan tulang sumsum belakang telah habis akibat dari penyakit Leukimia yang dideritanya.

Apalagi kondisi ekonomi kedua orang tuannya membuat Robi mendapatkan perawatan kesehatan terbatas.

Robi dikatakan orangtua terakhir kali menjalani kemoterapy beberapa bulan yang lalu.

Leukimia di Simalungun
Kasi Intelijen Simalungun Asor Olodaiv Siagian bersama rekan-rekannya menyambangi kediaman Robi Situmorang, penderita Leukimia kronis selama 5 tahun di Nagori Dolok Hataran, Dusun Sidodadi, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa. (tribunmedan/Alija)

Mantan Kasipidsus ini berharap langkah Kejaksaan Negeri Simalungun ke kediaman Robi dengan membemberi sedikit bantuan untuk biaya perobatan, bisa diterima keluarga untuk memperjuangkan kesehatan Robi.

“Kita doakan Robi terus berjuang dan bisa sembuh,” kata Asor memberikan semangat untuk Robi dan keluarga.

(Alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved