Stadion Baharoeddin Siregar

STADION Baharoeddin Siregar Deliserdang Butuh Perhatian, Djohar Arifin Ingatkan Pemkab untuk Upgrade

Hal ini lantaran kondisinya tidak memungkinkan untuk dipakai kompetisi Liga 2 bagi PSDS sebagai tuan rumah.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / INDRA GUNAWAN
Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Deliserdang Senin, (13/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com,DELISERDANG- Kondisi Stadion Baharoeddin Siregar di Lubukpakam yang saat ini kondisinya membutuhkan perhatian khusus terus mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Hal ini lantaran kondisinya tidak memungkinkan untuk dipakai kompetisi Liga 2 bagi PSDS sebagai tuan rumah.

Salah satu orang yang kini ikut memberikan ide pemikiran untuk Pemkab adalah Djohar Arifin yang merupakan anggota DPR RI Komisi X yang membidangi Olahraga. 

Baca juga: Pelantikan Pengurus Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Deliserdang

Ketika ditemui dalam kegiatan kunjungan kerja Komisi X beberapa waktu lalu di kantor Bupati Deliserdang, Politisi Gerindra ini yakin kalau Pemkab Deliserdang sebagai pemilik aset bisa untuk membuat stadion Baharoeddin Siregar tersebut lebih baik lagi kedepannya.

Meski menyadari akan ada biaya besar yang dikeluarkan namun dianggap hal itu pasti bisa dilakukan. Disebut stadion Baharoeddin Siregar sudah sepantasnya di upgrade.

"Memang masalahnya dana tidak sedikit tapi bisa dilakukan kerjasama. Mana peluang-peluang dicari. Saya yakin peluang itu ada di pusat atau swasta,"ujar Djohar Arifin.

Mantan Ketua Umum PSSI ini pun sempat mengucapkan selamat kepada masyarakat Deliserdang karena tim kebanggaannya sudah bisa masuk ke Liga 2.

Tidak lupa ia juga mengapresiasi upaya dari Pemerintah Daerah Deliserdang karena telah mampu mengangkat prestasi PSDS ke kasta yang lebih tinggi lagi.

Ini disebut sudah sesuatu hal yang luar biasa. 

"Teruslah bersiap diri, kita tidak mau PSDS cuma jadi peserta saja tapi (harus) bisa lolos Liga 1 tentunya kedepan. Oleh karena itu untuk mendukung hal ini jangan sampai tidak bertanding di rumah kita. Artinya kita juga mempersiapkan diri dan stadion kita  Baharoeddin Siregar kita untuk bisa di upgrade,"kata Djohar. 

Baca juga: LINK dan Cara Mendaftar Jadi Calon Pimpinan BAZNAS Deliserdang Periode 2022-2027

Upgrade stadion yang Djohar maksud bukan harus terlalu mewah.

Karena yang terpenting bisa memenuhi syarat untuk pertandingan baik untuk Liga 2 maupun Liga 1.

Hal ini sembari menunggu akan ada stadion baru nantinya yang akan dibangun di Deliserdang khusus untuk kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Insyaallah akan ada stadion baru nanti untuk Pon. Itukan nanti di Kabupaten (Deliserdang), bisa dipakai untuk PSDS (kalau sudah selesai). Pada dasarnya pusat sudah membiayai untuk pembangunannya,"ucap Djohar. 

Pemkab Deliserdang sebelumnya sudah pernah menjawab kalau perhatian untuk stadion Baharoeddin Siregar baru bisa difokuskan pada tahun 2023 mendatang.

Pada tahun 2022 ini belum ada anggaran yang disiapkan dan dialokasikan untuk kegiatan renovasi stadion.

Meski kompetisi Liga 2 akan digelar tahun ini namun tetap saja tidak bisa kegiatan renovasi dilakukan karena disebut keuangan yang terbatas.

(dra/tribun-medan.com).

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved