Berita Deliserdang

KANTOR Dinas Kesehatan Deliserdang Digeledah Kejaksaan, Kadinkes: Kita Ikuti Prosedur Hukum

Kejari Deliserdang menggeledah kantor Dinas Kesehatan Deliserdang yang berada di Kompleks perkantoran Bupati di Lubukpakam, Kamis (16/6/2022). 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Tommy Simatupang
HO
Pegawai Kejaksaan Negeri Deliserdang membawa sejumlah dokumen ke dalam box dari kantor Dinas Kesehatan Deliserdang untuk diangkut ke kantor Kamis, (16/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Kejari Deliserdang menggeledah kantor Dinas Kesehatan Deliserdang yang berada di Kompleks perkantoran Bupati di Lubukpakam, Kamis (16/6/2022). 

Informasi yang dihimpun, pada saat penggeledahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, dr Ade Budi Krista berada di tempat.

Selain itu juga ada Kepala Inspektorat, Edwin Nasution dan Plt Kabag Hukum Pemkab, Muslih Siregar.

Terkait hal ini ketika dikonfirmasi dr Ade pun membenarkan kalau kantornya sempat digeledah.

"Ia tadi digeledah kantor kita. Dari kita intinya ikuti prosedur hukum saja sebagai warga negara yang baik,"ucap dr Ade Budi Krista ketika dikonfirmasi.

Ia mengatakan pihaknya juga sudah sempat memenuhi panggilan pihak Kejari Deliserdang beberapa waktu lalu.

Disebut kalau Pekerjaan Pengadaan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Puskesmas Galang dan Puskesmas Patumbak yang sedang diselidiki oleh Kejari ini dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Itu pekerjaannya tahun 2020. Memang sekarang rusak dan tidak berfungsi tapi baru dari bulan 3 atau bulan 4 tahun 2020 rusaknya. Biaya pemeliharaannya nggak ada karena keterbatasan anggaran. Petugas kita di Puskesmas itu hanya bisa membersihkan,"kata dr Ade.

Ia menyebut kalau proyek tersebut telah menghabiskan biaya sekitar Rp 900 jutaan yang masuk dalam satu kontrak pekerjaan.

Sebelum dikerjakan terlebih dahulu melalui proses tender di Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved