Breaking News:

Pakpak Bharat

Refreshing Kader Kesehatan Desa, Pesan Ketua TP PKK: Tetap Semangat Dalam Mengurus Rumah Tangga

Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Tumanggor mengingatkan segenap kaum ibu agar senantiasa menjaga semangat dan asa dalam mengurus rumah.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny.Juniatry Franc Tumanggor memberi pengarahan dalam Refreshing Kader Kesehatan Desa se Kecamatan Salak, di Aula Puskesmas Salak, Kamis (16/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Di hadapan ratusan Kader Kesehatan Desa, Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Tumanggor mengingatkan segenap kaum ibu agar senantiasa menjaga semangat dan asa dalam mengurus rumah tangga masing-masing.

"Tetap semangat dalam mengurus rumah tangga kita masing-masing, persiapkan anak-anak kita dengan baik, persiapkan segala kebutuhan suami, karena memang itulah tugas kita sebagai ibu,"pesan Ketua TP PKK Pakpak Bharat ini.

Hal ini dia sampaikan saat memberi pengarahan dalam Refreshing Kader Kesehatan Desa se Kecamatan Salak, di Aula Puskesmas Salak, Kamis (16/6/2022).

Bunda PAUD Pakpak Bharat ini juga mengungngkapkan pujiannya atas tinggginya animo kader-kader kesehatan desa serta tingginya tingkat kesadaran akan arti penting kesehatan bagi masyarakat itu sendiri.

"Saya sudah beberapa kali menghadiri acara serupa ini, senang sekali rasanya melihat ibu-ibu semua tetap sehat, cantik dan bersih. Mudah-mudahan tetap semangat dalam bertugas sebagai kader posyandu, sebagai kader kesehatan, sebagai garda terdepan kita dalam upaya mensosialisasikan arti penting pola hidup sehat dan teratur,"ujar dia kemudian.

Kader Kesehatan Desa
Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny.Juniatry Franc Tumanggor memberi pengarahan dalam Refreshing Kader Kesehatan Desa se Kecamatan Salak, di Aula Puskesmas Salak, Kamis (16/6/2022).

Lebih jauh, ia juga mengungkapkan betapa sabarnya seorang ibu harus menghadapi banyak dilema dalam kehidupannya, dalam upaya menjaga anak dan keluarganya.

"Kita dituntut banyak hal, di rumah, di luar rumah, terkadang banyak hal dan informasi yang sesungguhnya tidak perlu harus kita terima, anak tidak bagus ibu yang salah, anak mimisan ibu yang salah, giginya berlubang ibu yang salah, anak ingusan ibu juga yang salah. Tapi coba kalau anaknya bagus, pintar, berprestasi itu baru kerja si bapak. Ini yang kita ibu-ibu sering rasakan. Akan tetapi kita para ibu yang baik harus tetp semangat, jangan putus asa,"pungkasnya.

"Saya sangat menghargai kalian mengemban tugas ekstra sebagai kader posyandu, terima kasih telah membantu pemerintah dan puskesmas dalam mensukseskan program terutama KB. Jadilah agen perubahan, jadilah lebih semangat dari yang lain," ucap dia mengakhiri arahannya.

Kader Posyandu desa
Refreshing Kader Kesehatan Desa se Kecamatan Salak, di Aula Puskesmas Salak, Kamis (16/6/2022).

Acara Refreshing Kader Kesehatan Desa ini dirasa lebih istimewa dan berisi dengan kehadiran Kepala Perwakilan BKKBN Wilayah Sumatere Utara, Mhd.Irzal, SE, ME yang kebetulan hadir di Puskesmas Salak dalam lawatannya di Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam tertemuan tidak terduga ini Kepala Perwakilan BKKBN Wilayah Sumatera Utara ini sempat memberikan beberapa wejangan bagi ratusan kader kesehatan yang hadir.

Dia juga menjelaskan tugas dan fungsi BKKBN sebagai pengatur dan pengendali pertumbuhan penduduk, pentingnya mengikuti program Keluarga Berencana dalam mmpermudah menata rumah tangga, gizi dan kesehatan anak, serta beberapa faktor penyebab stunting diantaranya akibat pola asuh anak yang tidak baik dan sehat.

Refreshing Kader Kesehatan Desa ini juga diisi oleh beberapa pemateri dan narasumber yang menjelaskan manfaat posyandu, regulasi dan aturan posyandu bagi balita, dan lansia, penyakit tidak menular serta beberapa materi penting lainnya.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved