Pakpak Bharat

IBADAH Umum Pemkab Pakpak Bharat: Tetaplah Saling Membantu dan Bersatu Padu

Perbedaan yang ada bagi setiap insan manusia menurut dia merupakan anugerah terbaik dari Tuhan yang harus disyukuri dengan memuji nama Tuhan.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
IBADAH Umum Pakpak Bharat: Dalam Ibadah Umum Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, pada Jumat 17 Juni 2022, Pdt Ien Dina Sinamo, S.Th sebagai pengkhotbah yang mengisi acara di Aula Bale Sada Arih, Pakpak Bharat, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Dalam Ibadah Umum Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Ien Dina Sinamo, S.Th, pengkhotbah yang mengisi acara ini mengingatkan segenap hadirin yang datang di Aula Bale Sada Arih agar hendaknya bisa menghargai setiap perbedaan yang ada di antara sesamanya.

Perbedaan yang ada bagi setiap insan manusia menurut dia merupakan anugerah terbaik dari Tuhan yang harus disyukuri dengan memuji nama Tuhan.

Di dalam Tuhan pasti ada perbedaan, seperti tertulis dalam Efesus 4:2-3 (TB) 2. 'Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. 3. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera,' di sini jelas bahwa Tuhan sangat menghargai perbedan,"ucap Pendeta dari GKPPD Resort Salak ini mengawali khotbahnya, Jumat (17/6/2022).

Tetapi melalui perbedaan itu hendaklah kita tetap satu dalam kasih Tuhan, melalui perbedaan talenta yang Tuhan berikan dalam kehidupan kita, mari kita tetap bersatu dalam nama Tuhan, bukan menjadi pemisah tetapi menjadi sebuah pengikat dalam perbedaan, menjadi satu dalam Tuhan dan damai sejahtera," ucap dia kemudian.

Pendeta bertutur kata lembut ini juga mengingatkan segenap hadirin yang terdiri dari mayoritas ASN dan pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ini agar jangan sekali-kali menonjolkan dan menyombongkan diri sendiri, akan tetapi harus bisa saling menerima satu sama lain karena kebersamaan dalam perbedaan itu adalah suatu hal yang sangat indah bagi Tuhan.

"Tidak menonjolkan diri, tidak berpikir menjadi yang terbaik dalam setiap pekerjaan, harus saling menolong dalam nama Tuhan, itulah cara terbaik menghargai perbedaan dan menjadikannya sebagai anugerah,"pungkas dia.

Ibadah umum Pakpak jumat
IBADAH Umum Pakpak Bharat: Dalam Ibadah Umum Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, pada Jumat 17 Juni 2022, Pdt Ien Dina Sinamo, S.Th sebagai pengkhotbah yang mengisi acara di Aula Bale Sada Arih, Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Sementara itu, Franc Bernhard Tumanggor selaku Bupati Pakpak Bharat mengingatkan bahwa sebuah team work yang baik adalah harus saling melengkapi, saling membantu dan bersatu padu dalam mencapai tujuan.

"Saya pribadi sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh ibu pengkhotbah barusan, bahwa kita dalam bekerja ini harus bisa membentuk suatu tim yang kuat dan solid, jangan saling menyalahkan dan harus saling mendukung, bahwa suksesnya suatu tujuan adalah hasil kerja sama bukan hasil kerja perorangan, ini yang perlu kita tanamkan dilingkungan kerja masing-masing,"ujarnya.

Sementara itu Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pakpak Bharat, Losmar Berutu, yang kali ini berperan sebagai penanggung jawab acara ini menjelaskan bahwa pelaksanaan ibadah umum ini rutin dilakukan sesuai arahan Bupati, sebagai upaya membentuk dan membangun moralitas bagi aparatur di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat.

"Ibadah umum ini memang rutin kita lakukan, seperti hari ini panitianya dari Kantor Badan Keselamatan Bangsa dan Politik yang berperan sebagai penanggung jawab acara ini,"

"Hal ini sebagai upaya kita bersama dalam membentuk karakter dan moralitas seluruh aparatur kita di Kabupaten Pakpak Bharat yang takut akan Tuhan, berbakti kepada Tuhan dan masyarakat Pakpak Bharat serta bekerja dengan gigih demi mencapai Pakpak Bharat yang Nduma,"ucap Losmar Berutu.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved