LFCG Bagikan 40 Alat Bantu untuk Penyandang Disabilitas

Bersyukur sekali, sebab jarang ada komunitas yang mau memberikan bantuan alat bantu untuk kami para disabilitas.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
Komunitas LFCG dan Ketua DPRD Medan saat menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 40 orang penyandang disabilitas warga Jalan Pukat Bunting I Kecamatan Medan Tembung Kota Medan terima alat bantu dari Komunitas Lovely Family Charity Group (LFCG) Medan, Minggu (19/6/2022).

Amatan Tribun Medan, 40 alat bantu terdiri dari 10 kursi roda, 13 alat penyanggah kaki, 4 kacamata low vision untuk tunanetra 13 kaki palsu yang akan dibagikan di Vihara Cikung. Kegiatan ini juga diadakan bersamaan dengan hari jadinya komunitas Lovely Family Charity Group (LFCG) Kota Medan yang keenam tahun. Pembagian alat bantu ini dimulai pukul 11.00-13.00 WIB.

Nela, warga Pukat Bunting yang tiba menggunakan keadaan kursi roda yang mulai rusak pada ban dan tempat peletakan kakinya. Saat disambangi Tribun Medan, Nela, mengaku bersyukur.

"Bersyukur sekali, sebab jarang ada komunitas yang mau memberikan bantuan alat bantu untuk kami para disabilitas," terangnya.

Baca juga: W20 di Danau Toba Akan Bawa Isu Perempuan Pedesaan dan Disabilitas

Diakui Nela bahwa untuk membeli kursi roda baru ia tidak mampu sebab harganya yang semakin tinggi.
"Mahal untuk makan saja sudah bersyukur jadi ke mana-mana pakai kursi roda itu makanya ini bannnya sudah mulai sulit digerakkan," jelasnya.

Diakui Nela (55 tahun) sudah lama ia menginginkan kursi roda baru. "Karena kasian kalau anak saya juga tiap hari harus mendorong. Kalau kursi roda baru ini saya bisa mendorong sendiri tanpa bantuan anak," katanya.
Nela juga mengucapkan terimakasih kepada komunitas LFCG dan Ketua DPRD Medan yang telah memberikan alat bantu tersebut.

"Terimakasih semoga komunitas beserta bapak DPRD Medan terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Medan Hasyim yang turut hadir dalam kegiatan tersebut terlihat membagikan alat bantu untuk masyarakat disabilitas.

Hasyim menyatakan bahwa kegiatan ini sudah kerap dilakukannya bersama komunitas LFCG. Bantuan ini pun bisa membantu pemerintah khususnya Dinas Kesehatan.

"Kita dukung penuh program pembagian alat bantu sebab ini bisa membantu pemerintah dalam penanganan kesehatan," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved