Breaking News:

Berita Medan

TERNYATA Perselingkuhan Santi Lumbantoruan Sudah Lama Diketahui ART: 'Takut Karena Diancam'

Santi Rahmadani Lumbantoruan alias Dhani Edward, wanita yang didakwa nekat memalsukan identitas demi menikah dengan suami yang lebih muda

HO
Kolase - Santi Rahmadani Lumbantoruan dan selingkuhannya Iwan Setiadi (Kiri) Sidang terdakwa Santi Rahmadani Lumbantoruan alias Dhani Edward, wanita yang didakwa nekat memalsukan identitas demi menikah dengan suami yang lebih muda. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Santi Rahmadani Lumbantoruan alias Dhani Edward, wanita yang didakwa nekat memalsukan identitas demi menikah dengan suami yang lebih muda disebut-sebut sempat mengancam Asisten Rumah Tangganya (ART) agar tak buka suara soal perselingkuhannya.

Hal tersebut diungkapkan Muliyanti Lumbantoruan saat menjadi saksi di Pengadilan Negeri (PN) Medan, beberapa waktu lalu.

Muliyanti Lumbantoruan yang sudah 16 tahun menjadi ART di rumah keluarga Sabar Menanti Sitompul, mengaku sudah hampir 10 tahun mengetahui hubungan gelap antara Santi dan suami keduanya bernama Iwan Setiadi (berkas penuntutan terpisah).

"Mereka saling kenal di agensi model Yang Mulia. Saya enggak berani bilang sama bapak (Sabar), takut karena diancam (terdakwa)," katanya.

Mendengar hal tersebut, lantas Hakim Ketua Ulina Marbun mencecar saksi ancaman seperti apa yang saksi maksud.

"Coba ceritakan seperti apa bentuk ancamannya kepada saudara,"cecar hakim ketua dan ditimpali, saksi mengaku diancam akan dibunuh bila memberitahukan hal pernikahan diantara kedua terdakwa kepada Sabar Menanti.

Mirisnya lagi, kata saksi, Iwan Setiadi pernah dibawa terdakwa Santi Ramadhani ke rumah korban namun tidak memberitahukan kalau dia telah menikah lagi dengan tamu yang dibawanya tersebut. 

"Mereka (Santi dan Iwan) sudah lama saling kenal," ucapnya.

Baca juga: Serangan Mematikan MLRS Rusia, Hancurkan Tim Khusus Angkatan Bersenjata Ukraina

Baca juga: Datang Mau Cek Meteran, Petugas PLN Ini Malah Nyaris Rudapaksa Mama Muda yang Sediakan Kopi

Ingat akan ancaman terdakwa Santi Ramadhani, saksi mengaku pernah diajak terdakwa jalan-jalan ke daerah Aceh namun ditolaknya. 

"Nggak mau saya. Takut Saya," katanya.

Sementara itu, saksi korban Sabar Menanti Sitompul dalam keterangannya di persidangan mengaku terpaut usia 22 tahun dengan Santi.

Ia mengaku sudah menikah secara resmi dengan Santi sejak 2006 silam. 

Hubungan keduanya pun menjadi tidak harmonis lantara sang istri ketahuan bermain dengan lelaki lain.

"Dia tidak berubah tetap aja diulanginya terus menerus  bermain dengan lelaki lain. Dimaafkan tapi terus dilakukan," ucap Sabar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved